Kapolres Simalungun Pimpin Anev Operasi Mantap Praja Toba


117 view
Foto Dok/Humas Polres Simalungun
ANEV: Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK memimpin analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Mantap Praja Toba 2020, Kamis (3/12) di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun di Pematangraya. 
Simalungun (SIB)
Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK memimpin analisa dan evaluasi (Anev) Operasi Mantap Praja Toba 2020, Kamis (3/12) di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun di Pematangraya.

Dalam giat itu, mereka membahas tahapan Pemilu, indeks potensi kerawanan Pilkada, memastikan pendistribusian logistik Pilkada aman dan lancar. Mengantisipasi radikalisme, kampanye hitam, politik uang dan isu SARA.

Mereka juga membahas tugas-tugas persiapan Pemilu dengan protokol kesehatan, pemetaan kerawanan bencana alam pada Pemilu. Pendataan peralatan, penerapan pola pengamanan di setiap TPS dengan estimasi waktu, jarak dan kuat personil yang dibutuhkan.

Dalam menjalankan tugas itu, Kapolres meminta kepada jajarannya untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapsiagaan yang telah direncanakan dalam menghadapi pengamanan Pemilu di wilayah Simalungun.

"Lakukan tugas dengan tangkas, tepat sasaran dan tidak bertele-tele. Jangan anggap remeh dalam melaksanakan pengamanan pesta demokrasi itu. Perkuat komunikasi, koordinasi agar dapat berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas," tegasnya.

Kapolres meminta kepada jajaran, untuk melaporkan permasalahan yang ditemukan di lapangan dan personel diminta untuk bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. (S06/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Harian SIB Edisi Cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com