Kapolres Taput Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak


248 view
Kapolres Taput Pimpin Rakor Lintas Sektoral Dalam Rangka Pelaksanaan Pilkades Serentak
Foto : Dok/ Humas Polres Taput
Rapat : Kegiatan rapat koordinasi lintas sektoral di Gedung Balai Data Kantor Bupati Taput dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak untuk 42 desa di Kabupaten Taput. 

Tapanuli Utara (harianSIB.com)

Dalam rangka pelaksanaan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Tapanuli Utara, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral di Balai Data Kantor Bupati Taput, Rabu (30/5/2023).

Sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Pemkab Taput melalui Perda dan Perbup sebanyak 42 dari 241 desa di Kabupaten Tapanuli Utara akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada 15 Juni 2023 .

Agar pelaksanaan Pilkades tersebut berjalan dengan tertib dan kondusif, Kapolres bersama lintas sektoral menggelar rapat untuk menyatukan persepsi agar secara bersama-sama bahu-membahu dan bergandengan tangan dalam pelaksanaan Pilkades supaya tidak ada gangguan sekecil apapun di lapangan.

Dalam rapat tersebut turut hadir Ketua Pengadilan Negeri Taput Hendra Hutabarat, SH, Sekda Taput Indra Simaremare, Kasi Intel Kejari Taput M Simanjuntak, SH, Kasatpol PP Taput Rudi Sitorus, Wakapolres Taput Kompol Joni Sitompul, Kabag Ops Polres Taput Kompol Kondar Simanjuntak, para Danramil, Kapolsek sejajaran Polres, para camat, Kadis PMD Taput dan seluruh panitia pemilihan kepala desa (PPKD).

Kapolres Taput melalui Kasi Humas Ipda Pol B Gultom kepada wartawan menyampaikan, rapat lintas sektoral itu bertujuan untuk membangun satu persepsi seluruh stakeholder, agar secara bersama-sama menyampaikan pendapat supaya pelaksanaan Pilkades nantinya berjalan dengan kondusif.

" Kekondusifan Pilkades merupakan tanggung jawab bersama seluruh stakeholder sehingga perlu penyatuan pemikiran, " jelasnya. (F3).

Editor
: Robert/Eva
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com