Kapolres Taput Safari Ramadan ke Purba Tua Serahkan Bantuan Kapolda Sumut


282 view
Kapolres Taput Safari Ramadan ke Purba Tua Serahkan Bantuan Kapolda Sumut
Foto: SIB/Dok Humas Polres Taput
BANTUAN : Kapolres Taput turun ke Purba Tua melakukan Safari Ramadan dan menyerahkan bantuan Kapolda Sumut kepada anak yatim dan 200 sak semen untuk pembangunan Masjid Raya di Desa Janji Nauli.
Tapanuli Utara (SIB)
Kapolres Tapanuli Utara (Taput) AKBP Muhammad Saleh melakukan Safari Ramadan ke Kecamatan Purbatua Kabupaten Taput, Kamis (15/4).

Kunjungan ini merupakan kegiatan Safari Ramadan sekaligus menyerahkan tali asih dari Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak kepada anak yatim piatu di Masjid Raya Janji Nauli Syekh Ibrahim Sitompul.

Selain menyerahkan tali asih, Kapolres juga menyerahkan bantuan Kapolda Sumut berupa semen 200 zak untuk pembangunan masjid tersebut yang masih dalam tahap renovasi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres bersama PJU Polres Taput didampingi Uspika Kecamatan Purbatua melaksanakan ziarah ke makam Syekh Ibrahim Sitompul selaku pendiri masjid tersebut bersama cucunya Bawain Sitompul.

Kapolres menyerahkan tali asih berupa sembako kepada 30 orang anak yatim piatu serta 200 zak semen kepada pengurus masjid yang diterima Bawain Sitompul.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Kapolda Sumut kepada anak yatim piatu dan umat muslim dalam rangka pembangunan masjid, agar bisa segera dipergunakan jamaah untuk beribadah," ungkap Kapolres.

Kapolres juga mengimbau warga bisa menjaga diri dari pandemi Covid - 19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilita

"Selain itu, kita juga menghimbau masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dalam memelihara Kamtibmas," ujarnya.

Cucu Syekh Ibrahim Sitompul, Bawain Sitompul dalam kesempatan itu menyampaikan, terimakasih banyak atas perhatian Kapolda Sumut dan Kapolres Taput.

"Ini sangat berarti bagi kami, khususnya jamaah masjid ini. Semoga bapak Kapolda Sumut, Kapolres Taput dan rombongan selalu diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dalam memimpin di negara ini," ungkapnya. (F4/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com