Kapolres Taput Tegaskan Akan Tindak Tegas Oknum Penimbun BBM


158 view
Kapolres Taput Tegaskan Akan Tindak Tegas Oknum Penimbun BBM
Foto : Ist/harianSIB.com
AKBP Johanson Sianturi SIK MH.

Tapanuli Utara (SIB)

Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Johanson Sianturi SIK MH melalui Humas Polres, Aiptu Pol Walpon Baringbing SH menegaskan, jika ditemukan penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, Polres Taput akan akan menindak tegas sesuai ketentuan.

Hal itu ditegaskan Humas Polres saat dihubungi SIB melalui selulernya terkait kenaikan harga BBM, Senin, (5/9). Menurutnya, pihaknya sudah pernah melakukan rapat koordinasi lintas sektoral yang melibatkan jajaran pemerintah setempat, pengawas SPBU dan seluruh jajaran Polres.

Pada rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi agar bisa menjaga stabilitas kebutuhan BBM karena ada pembatasan BBM bersubsidi akibat kondisi keuangan negara.

Bagi yang tidak sesuai dengan kesepakatan katanya agar diproses hukum. Oleh karenanya kepada para Kapolsek supaya melaporkan kepada pihak SPBU terkait pelaksanaan pengamanan dan pengawasan kegiatan.

Terungkap juga, ada 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berhak menerbitkan rekomendasi pengisian BBM di dalam wadah yakni, Dinas Koperasi dan UKM dan Perindag, Dinas Ketapang dan Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Perhubungan serta Dinas Sosial.

Setelah pemerintah resmi mengumumkan kenaikan harga BBM katanya, sejumlah SPBU yang ada di Taput sudah dijaga petugas kepolisian untuk mencegah manipulasi berupa penimbunan dan mengantisipasi kemacetan. (BR6/c).

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com