Kapolres Taput Tinjau Vaksinasi Terhadap Warga Binaan Lapas Siborongborong


142 view
Kapolres Taput Tinjau Vaksinasi Terhadap Warga Binaan Lapas Siborongborong
Foto: SIB/Bongsu Batara Sitompul
FOTO BERSAMA : Kapolres Taput AKBP Ronald Fredy Sipayung bersama Kepala Lapas Siborongborong M Pithra Jaya Saragih, Kabag Ops Kompol H Sihombing, Kapolsek Siborongborong AKP Bonar Silalahi, Danramil 18 Siborongborong Kapten Arm G Sebayang dan KPLP Ucok Pangihutan Sinabang foto bersama dengan warga binaan yang telah divaksinasi.
Tapanuli Utara (SIB)
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Siborongborong bekerjasama dengan Polres Tapanuli Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk 150 warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang digelar di Lapas Siborongborong, Selasa (24/8).

Kapolres Taput AKBP Ronald Fredy Sipayung didampingi Kabag Ops Kompol H Sihombing dan Kapolsek Siborongborong AKP Bonar Silalahi meninjau langsung kegiatan vaksinasi tersebut ke Lapas Siborongborong.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Danramil 18 Siborongborong Kapten Arm G Sebayang dan Camat Siborongborong Erwan Hutagalung.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronal Fredy Sipayung saat diwawancarai SIB menyampaikan, terlaksananya vaksinasi untuk 150 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lapas Kelas II B Siborongborong ini merupakan perintah dari Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

"Sebanyak 150 vaksin diberikan kepada warga binaan di Lapas Siborongborong sebagai tahap pertama. Saat ini kita belum bisa lakukan vaksinasi untuk keseluruhan warga binaan. Kita akan lakukan secara bertahap," ujarnya.

Kepala Lapas Kelas II B Siborongborong, M. Pithra Jaya Saragih menyambut baik kerjasama tersebut.

"Kita sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dan Kapolres Taput yang telah memberikan perhatiannya melakukan vaksinasi terhadap warga binaan di Lapas Siborongborong ini. Kita lihat warga binaan yang mengikuti vaksinasi sangat antusias. Dari 781 orang warga binaan di Lapas ini, yang mengikuti vaksinasi saat ini masih 150 orang. Kita akan mengupayakan supaya dilakukan secara bertahap kepada warga binaan yang belum mendapatkan vaksinasi," ungkapnya.

Ka Lapas berharap dengan diadakannya vaksinasi ini dapat meningkatkan imunitas kepada warga binaan di Lapas Siborongborong ini.

Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan di ruang kunjungan Lapas Siborongborong dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan tetap memakai masker, serta menjaga jarak. Ruang pelaksanaan vaksinasi juga dilengkapi dengan sarana prasarana penunjang kegiatan yang meliputi sarung tangan, handsanitizer dan alat pengukur suhu tubuh (thermogun). (F4/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com