Kapolres dan Tomas Langkat Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan dan Polmas


318 view
Kapolres dan Tomas Langkat Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan dan Polmas
(Foto: Dok. Humas Polres Langkat)
Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, SH SIK ketika mengikuti Video Conference bersama Kapolri. Ilustrasi

Langkat (SIB)

Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok mengajak semua warga untuk meningkatkan kewaspadaan dan pemolisian masyarakat (Polmas), khususnya pada masa perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


Ajakan tersebut disampaikan Kapolres Langkat kepada wartawan di Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Kamis (22/12).


Dikatakan, masyarakat diimbau meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitarnya, khususnya warga yang ingin meninggalkan rumah untuk berkunjung ke tempat saudara atau berlibur.


Selain itu, Danu juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan Polmas, dengan memberdayakan komunitas masyarakat untuk meningkatkan pengamanan lingkungan sekitar seperti Siskamling, ronda lingkungan, serta tetap menjalin koordinasi dan berbagi informasi dengan pihak kepolisian.


"Selain menjadikan masyarakat menjadi polisi bagi dirinya sendiri, kami juga mengimbau warga tetap waspada saat meninggalkan rumah dengan mengecek keadaan listrik, tabung gas, serta tetap mengutamakan keselamatan saat berkendaraan," ajaknya.


Imbauan dan ajakan serupa disampaikan Ketua Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Langkat Drs Syahrizal MZ, yang mengajak masyarakat bersama-sama meningkatkan kewaspadaan dan Polmas, untuk mendukung Polri menyukseskan program pengamanan kepada masyarakat, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Pemuda Mitra Kamtibmas Kabupaten Langkat siap bersama-sama masyarakat meningkatkan pengamanan dan Polmas, serta mendukung Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," kata Ketua Umum PD Al Washliyah Kabupaten Langkat itu. (A16/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com