Kapolrestabes Medan Minta Kapolsek Helvetia Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan


198 view
Kapolrestabes Medan Minta Kapolsek Helvetia Tingkatkan Patroli di Daerah Rawan
Foto Dok/Polrestabes
JUMAT CURHAT: Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK didampingi Kapolsek Helvetia Kompol Heri Endrino Sihombing SIK menggelar Jumat Curhat dengan warga Kelurahan Helvetia Timur, di Candu Kupi Jalan Tengku Amir Hamzah, Jumat (27/1). 

Medan (SIB)

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK menggelar Jumat Curhat dengan warga Kelurahan Helvetia Timur, di Candu Kupi Jalan Tengku Amir Hamzah, Jumat (27/1).

Dalam curhatnya kepada Kapolrestabes, sejumlah warga mengungkapkan bahwa masih sering terjadi pencurian di Kelurahan Helvetia Timur. Selain itu ada kelompok geng motor dan begal yang sering melintas di Kecamatan Medan Helvetia khususnya di Kelurahan Helvetia Timur.

"Kami meminta kepada bapak Kapolrestabes Medan, Kapolsek Helvetia dan Sekcam Medan Helvetia agar kegiatan patroli bersama ditingkatkan kembali. Sekaligus juga agar pengedar narkoba serta kejahatan lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Medan Helvetia diberantas," kata sejumlah warga.

Sementara itu, Kombes Pol Valentino menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk meningkatkan silaturahmi dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan juga tokoh masyarakat.

“Medan salah satu kota yang banyak bermacam suku dan ras, harus dirawat keberagamannya untuk menjaga suasana aman dan kondusif,” katanya.

Ditambahkan Valentino, terkait kegiatan patroli pihaknya memerintahkan Kapolsek Helvetia agar meningkatkan patroli guna membantu warga.

"Kolaborasikan masalah pengamanan lingkungan sekitar. Untuk Bhabinkamtibmas silahkan kerjasama juga dengan Babinsa dan Kepling. Saya juga meminta untuk melakukan patroli di daerah prioritas yang rawan," imbaunya.

"Untuk masalah sampah yang dibuang sembarangan, Sekretaris Kecamatan (Sekcam) agar koordinasikan juga dengan Dinas Kebersihan kota Medan," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolrestabes memberikan bingkisan kepada masyarakat Kelurahan Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia.

Turut hadir dalam acara Jumat Curhat di antaranya Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Drs Efendi Sinaga, Kasi Humas Kompol Riama E br Siahaan SE, Kapolsek Helvetia Kompol Heri Endrino Sihombing SIK, Kanit Intelkam Iptu Mulyono, Kemudian, Kanit Binmas AKP Suparmin, Bhabinkamtibmas Aiptu Endang Ragil, Sekcam M Helvetia Hotler Simatupang, Kasi Trantib Supraedi Lubis, Lurah Helvetia Timur Teguh Sujadmiko, para kepling dan warga.(A14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com