Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 138 Personil


364 view
Kapolrestabes Medan Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 138 Personil
humas.polri.go.id/harianSIB.com
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko memimpin Upacara Kenaikan Pangkat personil dan PNS Polri di Mapolrestabes, Sabtu (1/1).

Medan (SIB)

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko memimpin Upacara Kenaikan Pangkat personil dan PNS Polri di Mapolrestabes, Sabtu (1/1).


Upacara kenaikan pangkat tersebut juga dihadiri para Pejabat Utama (PJU) Polrestabes Medan, Kapolsek jajaran, Pama dan Bintara.


Seperti yang dikutip wartawan, Senin (3/1/) lewat Instagram Polrestabes Medan, adapun personil Polrestabes Medan yang mendapat promosi kenaikan pangkat sebanyak 138 personil yang terdiri dari AKP ke Kompol 7 personil (seorang di antaranya Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung).


Iptu ke AKP 19 personil (seorang diantaranya Kanit Reskrim Polsek Medan Area AKP Philip Antonio Purba), Ipda ke Iptu 9 personil, Aipda ke Aiptu 36 personil, Bripka ke Aipda 43 personil, Brigpol ke Bripka 10 personil, Bripka ke Briptu 10 personil.


Kapolrestabes dalam samsambutannya mengatakan, kenaikan pangkat di lingkungan Polri adalah proses yang lazim dilakukan, sebagai wujud keteladanan dan reward serta sebagai sarana dalam mengevaluasi kualitas kinerja personil Polri itu sendiri.


“Pangkat dan jabatan bukan sekadar penghargaan atau pengakuan, melainkan juga amanah. Amanah adalah sederetan tanggung jawab yang harus ditunaikan, baik kepada diri sendiri, kepada masyarakat. Yang paling utama adalah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.


Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini sambungnya, tentunya rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kerja dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas.


“Jadikan kenaikan pangkat yang diperoleh untuk selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dengan diwujudkan dalam bekerja penuh keikhlasan dan semangat pengabdian,” harapnya.


Terpisah, Kapolsek Medan Area Kompol Sawangin Manurung dan Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba saat dikonfirmasi mengatakan kenaikan pangkat ini merupakan kado Natal dan Tahun Baru terbesar bagi mereka dan keluarga.


Kapolsek dan Kanit Reskrim juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Tuhan Yesus yang selalu menjaga dan menyertai mereka saat bertugas. Sawangin Maunurung dan Philip Purba juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh keluarga, kerabat dan awak media yang juga setiap saat mendukung mereka selama ini. (A14/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com