Kapus Mulyorejo Tinjau Persiapan PTM di SMPN 2 Sunggal


157 view
Kapus Mulyorejo Tinjau Persiapan PTM di SMPN 2 Sunggal
Foto SIB : Dok/ntak
CUCI TANGAN : Salah seorang siswa saat memperagakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dari kran disaksikan Kapus Mulyorejo Sunggal dr Dina Marnida Nasution, petugas UKS Mawanti Sagala dan drg Lia Alida serta Wakil Kepala Sekolah SMP N 2 Sunggal Marlis Sidebang SPd, di halaman sekolah setempat, Jumat (3/9).
Sunggal (SIB)
Petugas Puskesmas Mulyorejo Sunggal meninjau persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di SMP N 2 Sunggal, di Jalan Medan-Binjai Km 12,5 Mulyorejo, Kabupaten Deliserdang, Jumat (3/9).

"Tujuan kami untuk memastikan apakah SMP N 2 Sunggal sudah memenuhi syarat atau belum dalam pelaksanaan PTM terbatas yang akan dimulai 6 September 2021 mendatang," ungkap Kepala Puskesmas (Kapus) Mulyorejo dr Dina Marnida Nasution kepada wartawan seusai meninjau sekolah tersebut.

Menurut Dina Mardina yang didampingi petugas UKS (Usaha Kesehatan Sekolah) Mawanti Sagala Am Keb. dan drg Lia Alida, sekolah ini sudah mempersiapkan prosedur Prokes di antaranya, tempat mencuci tangan dengan air mengalir dilengkapi sabun, hand sanitizer dan thermogun.

Dalam pelaksanaan PTM terbatas nanti, siswa dan guru harus memakai masker serta menjaga jarak.

"Dan yang terpenting juga, setelah kita cek, guru-guru di sekolah ini semua sudah divaksin," tegas Dina Mardina.

Pada kesempatan itu, Kepala sekolah SMP N 2 Sunggal Armanto SPd MSi melalui Wakil Kepala Sekolah membidangi kesiswaan Marlis Sidebang SPd menyampaikan terima kasih kepada dokter Puskesmas yang sudah meninjau dan menyatakan SMP N 2 Sunggal sudah layak mengikuti PTM Terbatas.

"Mudah-mudahan SMP N 2 Sunggal menjadi contoh dalam pelaksanaan PTM Terbatas di Kecamatan Sunggal. Besar harapan kami dapat melaksanakan PTM, karena prosedur mengenai Prokes sudah kita persiapkan dengan baik," harapnya. (SS5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com