Karang Taruna Tebingtinggi Siap Jalin Kerjasama dengan Bawaslu


83 view
Karang Taruna Tebingtinggi Siap Jalin Kerjasama dengan Bawaslu
(Foto: harianSIB.com/Japet Arki Bangun)
SERAHKAN DRAF MoU: Ketua Karang Taruna, Asnawi Mangkualam didampingi pengurus menyerahkan draf MoU ke Ketua Bawaslu Tebingtinggi, Huriadi Panggabean yang juga didampingi anggota Bawaslu Tebingtinggi, Harirayani dan Halda Qemlani Pane, Selasa (31/8) di Sekretariat Bawaslu setempat, Jalan Deblod Sundoro. 
Tebingtinggi (SIB)
MenyongsongPemilu 2024, Karang Taruna Tebingtinggi siap menjalin kerjasama dengan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam peningkatan partisipasi masyarakat.

"Kader Karang Taruna berintegritas tinggi dan siap menyukseskan Pemilu mendatang," kata Ketua Karang Taruna Tebingtinggi, Asnawi Mangkualam saat berkunjung ke Bawaslu untuk MoU Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu, Selasa (31/8).

Rombongan Karang Taruna tersebut diterima langsung Ketua Bawaslu Tebingtinggi, Huriadi Panggabean didampingi anggota Bawaslu, Halda Qemlani Pane, Harirayani dan Korsek, Zulfi Pandapotan Nasution.

Lanjut Asnawi yang pernah menjadi anggota DPRD Tebingtinggi periode 2014-2019, menyongsong Pemilu 2024, banyak yang harus dipersiapkan terkhusus untuk Bawaslu dalam melakukan pengawasan terhadap tahapan Pemilu.

"Bawaslu pastinya sedang melakukan persiapan pengawasan, Karang Taruna akan ikut mendukung baik itu dalam bidang pendidikan politik ke masyarakat," ucapnya.

Menurut Asnawi, masyarakat saat ini banyak yang terkesan tidak peduli terhadap proses Pemilu. Dengan adanya program peningkatan partisipasi masyarakat yang digaungkan Bawaslu diharapkan dapat menjadi pencerahan bagi masyarakat khusus di bidang politik.

"Program partisipasi masyarakat sangat baik. Pemilu 2024 nantinya dapat berjalan dengan baik," harapnya.
Dijelaskan Asnawi, kepengurusan Karang Taruna Tebingtinggi sudah tersusun hingga tingkat kelurahan dan akan mensosialisasikan apa yang diprogramkan Bawaslu dalam mensukseskan Pemilu.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Tebingtinggi, Huriadi Panggabean mengucapkan terima kasih atas kunjungan Karang Taruna dan kesepakatan MoU Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu.

"Karang Taruna ikut bagian dalam pendidikan politik, pencegahan berita hoaks ke masyarakat," kata Panggabean.
Dijelaskan Huriadi, Bawaslu juga telah menjalin MoU dengan beberapa lembaga pendidikan, keagamaan dan kepemudaan, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas masyarakat menghadapi Pemilu 2024. (BR3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com