Karang Taruna dan LKS BINA Unjuk Rasa Minta Bupati dan DPRD Labusel Realisasikan Dana Hibah


101 view
Karang Taruna dan LKS BINA Unjuk Rasa Minta Bupati dan DPRD Labusel Realisasikan Dana Hibah
(Foto SIB/ Barita Manullang)
Unjuk Rasa: Massa Karang Taruna bersama LKS BINA Labusel unjuk rasa ke gedung DPRD Labusel, Rabu (15/9). 
Kotapinang (SIB)
Massa dari Karang Taruna dan LKS BINA Labuhanbatu Selatan (Labusel) unjuk rasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Labusel, Rabu (15/9). Ketua/ pengurus dan anggota Karang Taruna bersama puluhan pengurus LKS BINA Labusel itu menuntut DPRD bersama Bupati Labuhanbatu Selatan segera menjelaskan alasan penundaan realisasi dana hibah untuk organisasi Karang Taruna dan LKS BINA Labusel tahun anggaran 2021.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Labusel Andi Syahputra Nasution SPdI meminta kepada DPRD Labusel mengawasi Bupati Labusel Haji Edimin (Asiong) yang sedang melaksanakan pergantian beberapa pejabat kepala desa di lima kecamatan, yakni Kampung Kecamatan Rakyat, Torgamba, Sungai Kanan, Silangkitang dan Kotapinang.

“Pimpinan DPRD harus menjalankan tugas pokok dan fungsi pengawasannya terhadap kebijakan eksekutif (bupati) yang dianggap melanggar peraturan yang berlaku. Bila terbukti Bupati Asiong melakukan pelanggaran hingga merendahkan marwah pimpinan dan anggota DPRD jangan segan-segan mengajukan hak interpelasi,” kata Andi Syahputra di sela-sela aksi unjuk rasa.

Tidak berapa lama massa Karang Taruna bersama LKS BINA menyampaikan orasinya, pimpinan DPRD Labusel H Zainal Harahap didampingi anggota Hajali Sagala, Hj Laila Hanum dan H Satiman menghampiri massa.

H Zainal Harahap mengatakan, tuntutan Karang Taruna dan LKS BINA Labusel sudah dibahas minggu lalu pada rapat dengar pendapat (RDP) yang dihadiri pihak pemkab dan pimpinan/ anggota DPRD Labusel.

“Aspirasi ini kami tampung. Aduan Karang Taruna dan LKS BINA Labusel sudah kami tindaklanjuti. Dalam RDP disepakati agar Bupati Labusel segera merealisasikan anggaran dana hibah tersebut,” kata politisi PDI Perjuangan itu seraya mengajak masyarakat melakukan perlawanan jika tidak menyikapi tuntutan Karang Taruna baik terhadap dugaan persoalan penyalahgunaan jabatan dalam pergantian pejabat kepala desa dan lainnya. (E3/a)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com