Karyawan PTPN III Kebun Rantauprapat Berbagi ke Fakir Miskin


315 view
Karyawan PTPN III Kebun Rantauprapat Berbagi ke Fakir Miskin
Foto: Ist/harianSIB.com
Karyawan PTPN III Kebun Rantauprapat berbagi ke fakir miskin. Hendra Brata Sembiring, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Basis Kebun Rantauprapat (KRPPT), Sabtu (4/6).

Rantauprapat (SIB)

Karyawan PTPN III Kebun Rantauprapat berbagi ke fakir miskin. Hendra Brata Sembiring, Ketua Serikat Pekerja Perkebunan (SPBun) PT Perkebunan Nusantara III (PTPN III (Persero) Basis Kebun Rantauprapat (KRPPT), Sabtu (4/6), seusai berbagi rezeki berbentuk bantuan pangan senilai Rp54 juta mengatakan, uang senilai Rp54 juta berasal dari sumbangan iklas dari seluruh pekerja PTPN III Kebun Rantauprapat, sebagai wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas perolehan bonus kinerja tahun 2021 yang diterima pada 20 Mei 2022 di mana nilainya di luar dugaan dan sangat fantastis.



“Selain berbagi wujud syukur kepada sang pencipta dari pekerja adalah dengan terus meningkatkan kinerja, sehingga target yang ditetapkan perusahaan bisa tercapai, perusahaan bisa terus berlangsung, tumbuh dan berkembang, dan pastinya kesejahteraan para pekerja terus meningkat,” ujarnya.



Sementara itu, Manajer Kebun Rantauprapat Aswin Sinuhaji, mengapresiasi apa yang dilakukan SPBun. Ini membuktikan hubungan kemitraan antara perusahaan dengan SPBun berjalan baik dan sangat harmonis.



"Penggalangan dana yang dilakukan SPBun untuk berbagi kepada yang tidak mampu, kami respon positif. Kegiatan seperti ini kami support, kalau bisa terus dilanjutkan dan berkesinambungan," sebut manajer.



Asisten Personalia Kebun (APK) Regen Tindaon, menjelaskan imbalan jasa tahunan (IJT) atau yang lebih populer dengan istilah bonus yang bersumber dari keuntungan perusahaan periode 2021, pekerja terendah memperoleh Rp26 juta, inklusif panjar 1 bulan yang diberikan pada Desember 2021.



Besaran nilai bonus terendah Rp26 juta tersebut diperoleh karena PTPN III memperoleh kepuasan dengan capaian keuntungan di atas target.



Perolehan keuntungan ini di samping faktor kinerja dan prestasi pekerja, juga karena harga jual produksi yang sangat bagus, katanya.(E5/d)



Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com