Kasat Lantas Polres Nias Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Nias Utara


205 view
Kasat Lantas Polres Nias Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir di Nias Utara
(Foto: SIB/Riswan H Gultom)
SERAHKAN BANTUAN: Kasat Lantas Polres Nias, AKP Gandhi menyerahkan  bantuan sembako kepada masyarakat pengungsi yang diwakili  Uspika Kecamatan Lotu, Senin (16/8/2021). 
Nias (harianSIB.com)
Kasat Lantas Polres Nias, AKP Gandhi menyalurkan bantuan bahan pangan kepada masyarakat korban banjir di Nias Utara (Nisut), Senin (16/8/2021).

Usai memberikan bantuan, AKP Gandhi kepada jurnalis Koran SIB Riswan H Gultom mengatakan, bantuan tersebut berupa beras 5 karung, mi instan, air mineral gelas dan masker.

"Pemberian bantuan ini didasari keprihatinan terhadap parah korban. Kiranya dapat digunakan dengan baik mengurangi penderitaan metera," harap Gandhi.

Ia juga mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker, menaati prokes agar terhindar dari segala penyakit dan wabah, khususnya covid-19 yang sedang melanda.

"Untuk arus lalu lintas dari Kota Gunungsitoli menuju Nias Utara saat ini sudah dapat dilalui kendaraan dan air sudah surut. Sebagian warga yang mengungsi sudah mulai kembali ke rumah masing masing, tapi masih tetap berjaga-jaga apabila sewaktu-waktu banjir," kata Gandhi.

Seperti dietahui, dalam 3 hari terakhir hujan melanda Nias Utara. Debit air yang tinggi di sejumlah sungai meluap ke daratan hingga meggenangi beberapa desa di Kecamatan Lotu Nias Utara. (*)
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com