Kasatlantas Polres Pematangsiantar Imbau Masyarakat Tidak Mudik


259 view
Kasatlantas Polres Pematangsiantar Imbau Masyarakat Tidak Mudik
Foto: harianSIB.com/Andomaraja Sitio
Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan
Pematangsiantar (harianSIB.com)

Situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir di tanah air tentunya tak lepas dari tanggungjawab semua pihak untuk sama-sama mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak memaksakan mudik lebaran.

"Kita imbau dan ingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak memaksakan mudik lebaran tahun ini," ujar Kasat Lantas Polres Pematangsiantar, AKP Muhammad Hasan saat dihubungi via aplikasi pesan , Rabu (21/4/2021).

Ia menjelaskan, apabila masyarakat tetap memaksakan mudik lebaran saat melintasi jalur lintas Pematangsiantar akan melakukan tindakan tegas terhadap pengendara yang melanggar.

"Petugas kita yang disiagakan di jalur perbatasan menuju Pematangsiantar akan melakukan pengecekan terhadap kendaraan. Apabila didapati hendak mudik lebaran, akan kita tindak tegas dengan memutar balik kendaraan ke tempat asalnya," terangnya.

Untuk itulah sambung Hasan, guna mengoptimalkan kesiapan petugas Satlantas Polres Pematangsiantar mengawasi kendaraan menjelang mudik lebaran, akan mendirikan posko di beberapa jalur pintu masuk ke Pematangsiantar, seperti di kawasan Simpang Dua, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Melanthon Siregar, Jalan Asahan dan yang terakhir di Jalan Medan, pungkasnya. (*)

Penulis
: Andomaraja Sitio
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com