Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito Kunker ke Kodim 0206/ Dairi

* Prajurit Diingatkan tidak Terlibat Narkoba

252 view
Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito Kunker ke Kodim 0206/ Dairi
(Foto: SIB/Tulus Tarihoran)
SAMBUT : Forkopimda Dairi dan Pakpak Bharat sambut kedatangan Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito dan Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono perkenalkan para Forkopimda, Kamis (27/5) di Makodim Dairi. 
Sidikalang (SIB)
Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito bersama rombongan kunjungan kerja (Kunker) ke Kodim 0206/ Dairi, Kamis (27/5) di Makodim. Prajurit diimbau tidak terlibat narkoba serta bijak bermedia sosial.

Kasdam I/BB bersama rombongan yakni Waasops Dam I/BB Letkol Inf Rizal Paisal, Waasren Dam I/BB Letkol Arh Hermawansah, Waaster Dam I/BB Letkol Arm Azhari, Kapenrem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga, Dantim Intel Rem 023/KS Kpt JRH Pasaribu, ramah tamah dengan Forkopimda Dairi dan Pakpak Bharat yaitu Dandim 0206/ Dairi Letkol Arm. Adietya Y Nurtono, Sekda Dairi, Leonardus Sihotang, Kapolres Dairi, AKBP Ferio Sano Ginting, Kajari Dairi, Syahrul Juaksha Subuki, Wakil Ketua DPRD Dairi, Wanseptember Situmorang, Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P. Hasibuan, Plt Ketua DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, Asisten II Setda Pakpak Bharat.

Pada kesempatan itu, Brigjen TNI Didied Pramudito mengapresiasi kekompakan Forkopimda Dairi dan Pakpak Bharat, yang terlihat dari acara penyambutan. Dengan kekompakan Forkopimda, katanya, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan, terlebih di masa pandemi. Termasuk pengawasan vaksinasi agar berjalan dengan baik. Kemudian katanya, perlu memperketat pintu masuk daerah masing- masing, agar penularan Covid-19 dapat diminimalisir.

Ia mengaku, sejak menjabat Kasdam 1/BB, baru pertama kali melakukan kunjungan kerja ke daerah teritorial Korem 023/ KS. Sebelum ke Dairi, katanya, ia juga kunjungan kerja daerah Tapanuli Selatan, Tapanuli Utara dan lainnya, kemudian lanjut ke Kabupaten Karo.

Usai ramah tamah, Kasdam tatap muka dengan perwira Kodim 0206/ Dairi, prajurit, PNS dan para istri TNI. Kepada personel Kodim, Jenderal bintang satu itu mengatakan, pandemi belum berakhir, personel dan ibu Persit jangan sungkan menerapkan protokol kesehatan, tidak berpergian dan melakukan perjalan wisata.

Tidak berpergian, bukan tidak ada uang, tetapi demi menjaga anak dan keluarga dari Covid-19. "Jadikan momen ini, mendekatkan diri dengan anak di rumah," katanya.

Ia juga mengingatkan personel TNI tidak terlibat dengan narkoba. Karena narkoba akan merusak semuanya, baik karir, keluarga dan lainnya. Dari kunjungan yang dia lakukan di beberapa Kodim, ada beberapa anggota yang bermasalah. Ia juga mengapresiasi jajaran Kodim 0206/ Dairi yang kompak dan minim masalah.

Dari laporan Dandim katanya, hanya satu personel terlibat, itupun yang sudah lama. "Sedih bila anggota bermasalah terlibat dengan narkoba. Karena tidak ada yang hebat dengan narkoba," ucapnya.

Kemudian Didied juga mengingatkan semua jajaran Kodim dan ibu Persit untuk bijak menggunakan media sosial. Ibu Persit bagian dari negara, tidak perlu menghujat pemerintah, tidak menyebarkan informasi yang belum diketahui kepastiannya.
Gunakanlah media sosial menjadi sarana komunikasi dengan keluarga, teman dan sebagai sarana penunjang untuk meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arm Adietya Y Nurtono menyampaikan, Kodim 0206/ Dairi membawahi 7 Koramil. Dan saat ini, katanya, sudah 92 persen personel Kodim dan Persit sudah vaksinasi, yang belum karena kondisi kurang sehat. (B3/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com