Kasdam I/BB Cek Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC


102 view
Kasdam I/BB Cek Kesiapan Personel Operasi Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC
(Foto: Dok/Penrem 022/Pantai Timur)
Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung memeriksa kesiapan peralatan personel Operasi Satgas Yonif 126/KC dalam rangka Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Mako Yonif 126/KC di desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Selasa (12/10). 
Pematangsiantar (SIB)
Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Parlindungan Hutagalung memeriksa kesiapan personel Operasi Satgas Yonif 126/KC dalam pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG di Mako Yonif 126/KC di Desa Perjuangan, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batubara, Selasa (12/10).

Purwito, mengatakan, pemeriksaan personel ini dilakukan dalam rangka memelihara dan meningkatkan serta mewujudkan kedaulatan dan keamanan di wilayah perbatasan Negara RI dengan Papua Nugini (PNG).

"Tujuan pemeriksaan ini untuk memastikan kembali kesiapan satuan sebelum berangkat ke daerah penugasan meliputi kesiapan dibidang personel yang akan berangkat, materil yang dibawa, latihan yang sudah dilaksanakan termasuk kesiapan korum sebagai unsur tinggal di satuan batalion melaksanakan tugas," katanya seperti dilansir dari harianSIB.com.

Menurut dia, semua prajurit telah melaksanakan latihan pra tugas yang meliputi kemampuan taktik dan tehnik bertempur, kemampuan binter, kemampuan intelijen dan hukum sesuai dengan standar operasional prosedur.

"Saya mengharapkan kemampuan tersebut harus dapat di implementasikan, baik secara perorangan maupun satuan, sehingga pada saat peninjauan dari komando atas, Satgas Yonif 126/KC dinyatakan siap melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan RI-PNG," tegas Kasdam yang saat itu turut didampingi sejumlah pejabat utama dari Kodam I/BB dan Danrem 022/PT. (SS14/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com