Kasi Propam dan Kasiwas Dilantik, Kapolres: Silakan Tindak Anggota yang Melanggar


197 view
Kasi Propam dan Kasiwas Dilantik, Kapolres: Silakan Tindak Anggota yang Melanggar
Foto: Dok/Humas Polres Pematangsiantar
Sertijab : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar serahterimakan jabatan baru Kasi Propam kepada Iptu Sri Surtiyati dan Kasiwas Iptu Parsaoran Nainggolan di Aula Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu (17/11).
Pematangsiantar (SIB)
Kapolres Pematangsiantar, AKBP Boy Sutan Binanga Siregar menyerahkan jabatan baru Kasiwas kepada Iptu Parsaoran Nainggolan dan Kasi Propam dijabat Iptu Sri Surtiyati yang digelar di Aula Satya Brata Polres Pematangsiantar, Rabu (17/11).

Kapolres dalam kesempatan itu, menyampaikan selamat atas jabatan yang dipercayakan negara/ pimpinan kepada bapak/ibu, semoga cepat menyesuaikan diri dan dapat mendukung program kerja pimpinan menuju polri yang presisi.

Ia menjelaskan, jabatan Kasiwas ini adalah unsur pengawasan internal dan Kasi Propam merupakan unsur penegakan disiplin dan pembinaan personel di institusi Polri, diminta supaya dapat mengemban tugas dan fungsinya dengan profesional. "Bekerjalah secara profesional sesuai fungsinya di internal Polri," pinta Boy.

Selain itu kata Kapolres, dalam melakukan pengawasan tugas anggota ke depan, pejabat baru harus mampu menindak/menghukum personel yang melakukan pelanggaran tindak pidana, pelanggaran disiplin dan kode etik profesi Polri. "Silakan hukum anggota yang melakukan pelanggaran dengan tegas karena sudah aturannya," katanya seperti dilansir dari harianSIB.com.

Boy menekankan, seluruh personel jajaran Polres Pematangsiantar hendaknya mampu menjaga dan memelihara citra dan nama baik Polri selamanya. "Tetap bertutur dan bertindak dengan baik di tengah masyarakat, karena Polri merupakan amanat rakyat yang tuntutan utamanya adalah mampu menampilkan jati diri dalam pengabadian di tubuh Polri," tandasnya. (SS14/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com