Kasus Covid-19 Meningkat, Vaksinator Ditambah di Labuhanbatu Raya


116 view
Kasus Covid-19 Meningkat, Vaksinator Ditambah di Labuhanbatu Raya
Foto: Dok/Humas Pokres
VAKSINATOR: Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Sekda Labusel, staf ahli Bupati Labura, Kadis Kesehatan Labuhanbatu Kamal Ilham, Kadis Kesehatan Labusel dr Eddi Faisal, Kadis Kesehatan Labura dr Hj Saodah Nasution, Wakapolres Kompol M Taufik, Danramil 08/RP Kapten Kav Boston Siregar dan para pejabat utama Polres Labuhanbatu, foto bersama vaksinator pada apel penambahan vaksinator di Labuhanbatu Raya, Sabtu (10/7), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.
Rantauprapat (SIB)
Kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Labuhanbatu Raya meningkat, sehingga dibutuhkan penambahan vaksinator. Pemerintah terus melakukan upaya menyukseskan program vaksinasi yang merata kepada elemen masyarakat untuk menekan penyebaran virus tersebut.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan menyatakan Polres Labuhanbatu dan Kodim 0209/LB mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi terhadap masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara (Labuhanbatu Raya), karena masih banyak yang akan divaksin.

“Dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di wilayah kabupaten se -Labuhanbatu Raya, maka dilakukan penambahan tenaga kesehatan selaku vaksinator,” kata Kapolres Deni Kurniawan saat bersama Pj Bupati Labuhanbatu, Mulyadi Simatupang dan Dandim 0209/LB Letkol Inf Asrul Kurniawan memimpin apel kesiapan penambahan vaksinator, Sabtu (10/7), di Mapolres Labuhanbatu, Jalan MH Thamrin Rantauprapat.

Pada apel yang wajib mematuhi protokol kesehatan itu, Kapolres mengatakan kasus konfirmasi positif aktif Covid-19 di Labuhanbatu Raya, wilayah hukum Polres Labuhanbatu, mengalami penambahan rata-rata 40 kasus per hari. Saat ini 1.794 kasus konfirmasi aktif di Labuhanbatu Raya.

“Penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Labuhanbatu sekarang ini, di Kabupaten Labuhanbatu 873 kasus, di Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) 495 kasus dan di Labuhanbatu Utara (Labura) 426 kasus,” sebutnya.

AKBP Deni mengatakan TNI dan Polri, atau Kodim 0209/LB dan Polres Labuhanbatu akan terus mendukung pemerintah menyukseskan program vaksinasi terhadap seluruh madyarakat.

“Polres Labuhanbatu bersama Kodim 0209/LB akan melakukan pengamanan dan mengawal pendistribusian vaksin serta akan melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pencegahan penularan Covid-19,” tegasnya.

Sebagai garda terdepan, Kapolres memberikan dukungan semangat kepada para tenaga kesehatan selaku vaksinator yang akan bertugas menyuntik vaksin virus corona kepada masyarakat.

“Selamat bertugas kepada tenaga kesehatan vaksinator. Tetap semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga wabah virus ini segera berakhir,” ujarnya. (E5/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com