Kasus DBD di Pematangsiantar Meningkat Signifikan


300 view
Kasus DBD di Pematangsiantar Meningkat Signifikan
Foto: Ist/harianSIB.com
Ilustrasi Kasus DBD 

Pematangsiantar (SIB)

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pematangsiantar, dr Ronald Saragih melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Yuliana S Erika Silitonga MKM mengatakan, saat ini, kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kota Pematangsiantar meningkat signifikan.

"Peningkatan signifikan (kasus DDB) iya, banyak sekali kasus DBD di Kota Pematangsiantar, tapi sampai levelnya apakah ini wabah, apakah ini Kejadian Luar Biasa (KLB), tidak bisa langsung kita putuskan hanya dari sisi epidemiologi nya saja, termasuk juga kemampuan Kota Pematangsiantar bagaimana, kemauan masyarakat Kota Pematangsiantar untuk menanggulanginya bagaimana," kata dr Erika saat diwawancarai SIB di ruang kerjanya, Kamis (14/7).

Erika menambahkan bahwa, Dinas Kesehatan Pematangsiantar masih terus menganalisa epidemiologinya, untuk disesuaikan dengan undang-undang dan kemapuan Kota Pematangsiantar. Dan untuk menetapkan status KLB, ada tahapan dan peninjauan dari segi hukum dan kemapuan Kota Pematangsiantar.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com