Kasus Konfirmasi Covid-19 Nihil di Labusel


85 view
Kasus Konfirmasi Covid-19 Nihil di Labusel
Edi Wahyono/detikcom
Ilustrasi kasus covid-19 nihil
Kotapinang (SIB)
Kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Labusel, Jumat (15/10), dilaporkan kembali nihil. Dalam dua pekan terakhir pun tidak ada penambahan kasus baru.

Sebelumnya sejumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah selesai menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi secara mandiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Pemkab Labusel, M Irsan ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, jumlah kumulatif konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Labusel hingga saat ini 1.093 kasus. Dari jumlah itu kata dia, 1.028 orang sudah berhasil sembuh.

"Kasus meninggal dunia 65 orang. Jadi saat ini sudah tidak ada lagi warga Kabupaten Labusel yang dirawat maupun yang menjalani isolasi secara mandiri karena terpapar Covid-19. Alhamdulillah, dalam beberapa waktu terakhir tidak ada penambahan kasus baru. Mudah-mudahan kondisi ini dapat dipertahankan. Karenanya, seluruh lapisan masyarakat kita imbau untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengurangi aktifitas di luar rumah," kata Irsan.

Disebutkan, beberapa bulan lalu perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Labusel pun sempat nihil. Namun beberapa waktu kemudian, kata dia, ada beberapa warga yang terpapar virus tersebut.

"Hampir seluruh kasus yang ada transmisinya luar daerah. Karenanya kita sangat menekankan agar warga mengurangi aktivitas ke luar daerah," katanya. (SS18/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com