Rabu, 19 Juni 2024 WIB

Kasus Salah Ketik, JMM Sumut Minta Gubernur Edy Copot Kadispora Baharuddin Siagian

Redaksi - Selasa, 21 Maret 2023 11:41 WIB
307 view
Kasus Salah Ketik, JMM Sumut Minta Gubernur Edy Copot Kadispora Baharuddin Siagian
Foto: SIB/Danres Saragih
AKSI DAMAI: Puluhan orang dari Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumut menggelar aksi meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi segera mencopot Kadispora Sumut Baharuddin Siagian dari jabatannya, Senin (20/3). 
Medan (SIB)
Jaringan Masyarakat Mandiri (JMM) Sumut meminta Gubernur Sumut Edy Rahmayadi segera mencopot Kadis Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumut Baharuddin Siagian dari jabatannya. Karena dinilai tidak becus dan asal-asalan dalam bekerja. Itu terbukti pada surat pemenangan lelang yang ditujukan kepada Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa pada tanggal 23 Februari 2023 dengan Nomor 602.1/649/Dispora/II/2023.

Hal itu disampaikan Koordinator JMM Sumut Nanda T pada aksi demo di depan kantor Gubernur Sumut, Senin (20/3).

Dalam orasinya Nanda T menjelaskan, point tiga tertera tulisan Pj Sekda Provinsi Sumatera Utara. “Hal itu kami yakini alasan klasik akan keluar dari ujung lidah kepala dinas bahwa salah ketik padahal semua itu ada prosedurnya. Pemprov Sumut harus memproses secara administrasi, karena kita khawatir ini menjadi dinamika publik atau nanti publik bisa menduga ada kekuatan besar antara pengusaha dan penguasa,” katanya.

“Kadispora seperti ini tak perlu dipertahankan oleh Gubernur Edy Rahmayadi. Kami minta Sekda Sumut segera berikan penjelasan kepada publik, karena setahu kami Sekda sudah definitif dan kami juga meminta kepada KPK mengawas pekerjaan tersebut.

Lanjut Nanda T, hari ini alam membuka kinerja Kadispora Sumut yang dinilai tak becus. Itu dapat dilihat dari hal kecil saja bisa berefek besar pada roda pemerintahan Pemprov Sumut.

“Dipengujung masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur jangan biarkan kinerja selama ini dalam mewujudkan Sumut Bermartabat, tercoreng hanya mempertahankan seorang Kadispora yang tidak becus dan lalai dalam tugasnya. Makanya buktikan kepada kami ketegasan Gubernur untuk mencopot Kadispora Baharuddin Siagian," tutupnya. (A8/b)






Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
PAN Beri Surat Tugas pada Bobby Nasution Untuk Pilgubsu 2024
Edy Sebut Siap Lawan Mantu Malaikat, Ini Respon Bobby Nasution
Hanura Beri Rekomendasi Edy Rahmayadi dan Ijeck untuk Pilgub Sumut
Tak Takut Lawan Mantu Jokowi di Pilgubsu, Edy: Mantu Malaikat pun Saya Lawan
Pilgub Sumut, PKB Mengaku Telah Komunikasi dengan Bobby Nasution dan Edy Rahmayadi
Rangkul Edy-Ijeck, PDIP Siapkan Banyak Jurus Lawan Bobby di Pilgub Sumut
komentar
beritaTerbaru