Kebijakan Pemkab Sergai Merelokasi Pedagang Pajak Lelo Sudah Tepat


1.467 view
Kebijakan Pemkab Sergai Merelokasi Pedagang Pajak Lelo Sudah Tepat
Istimewa
Ketua Komite Daerah (Komda) Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sergai, Budi Sumalim SE
Sergai (harianSIB.com)
Kebijakan Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) merelokasi para pedagang Pekan Lelo dari Dusun X Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, ke lokasi baru di Pasar Rakyat Sei Rampah, dinilai sudah tepat dalam menata Kota Sei Rampah menjadi lebih baik.

Hal itu dikatakan Ketua Komite Daerah (Komda) Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Sergai, Budi Sumalim SE kepada wartawan soal relokasi pedagang Pajak Lelo, Kamis (14/10/2021).

Menurut Ketua DPC Gerindra Kabupaten Sergai ini, karena relokasi pedagang bertujuan baik, maka kebijakan Pemkab Sergai terkait hal ini patut didukung oleh seluruh masyarakat Sergai.

Dan kepada para pedagang, tegasnya, tidak perlu khawatir. Karena para pembeli akan datang ke lokasi baru yang disediakan pemerintah daerah untuk berbelanja di Pasar Rakyat Sei Rampah.

"Apalagi lokasi yang disediakan Pemkab Sergai juga sangat strategis, serta tidak berdampak terhadap kemacetan lalu lintas," ujarnya.

Budi Sumalim menegaskan, Pemerintah merelokasi pedagang bukan tanpa alasan dan sudah melalui kajian yang mendalam.

"Kalau ini tidak dilakukan, sampai kapan wajah Sei Rampah sebagai ibu kota Sergai bisa berubah menjadi lebih baik," katanya. (*)

Penulis
: Robert
Editor
: Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com