Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Jadi Zona Merah Covid-19


194 view
Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Jadi Zona Merah Covid-19
(ANTARA/HO)
Ilustrasi virus Corona 
Simalungun (SIB)
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Simalungun, Akmal Siregar, Kamis (8/7) memaparkan, kasus Covid-19 di Kabupaten Simalungun, masih melonjak. Dalam sehari bertambah 3 kasus suspek, 1 meninggal dan 56 jumlah kumulatif kasus konfirmasi.

Sementara berdasarkan pemetaan epidemiologi, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, kini beralih dari zona oranye menjadi zona merah. Sedangkan, Kecamatan Tanah Jawa bertahan pada zona merah selama hampir sebulan.

Update data terakhir dari Gugus Tugas Covid-19 Simalungun seperti dilansir harianSIB.com, tercatat 56 kasus konfirmasi Covid-19, 40 kasus suspek, nihil kasus probable dan 130 kematian konfirmasi.

Menurut Akmal, pasien sembuh juga bertambah 6 orang dalam sehari, dari 1.367 menjadi 1.373. Sebanyak 2 pasien konfirmasi masih dirawat di RSUD Perdagangan, 13 pasien di RSUD Parapat, 1 pasien di RSUD Rondahaim, 40 orang dirawat di luar Kabupaten Simalungun dan 6 orang menjalani isolasi mandiri.

Kapasitas tempat tidur (bad isolasi) RSUD di Simalungun dipastikan belum melebihi ambang batas. Pasalnya, jumlah bad di RSUD Perdagangan 38 unit dan terisi 6, 50 bad di RSUD Parapat terisi 15 serta 76 bad di RSUD Rondahaim terisi 8. (SS15/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com