Kecamatan Percut Seituan Juara Umum MTQ Deliserdang


249 view
Kecamatan Percut Seituan Juara Umum MTQ Deliserdang
(Foto dok/Kominfo)
PIALA: Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan (2 kiri) didampingi Ketua TP PKK Hj Yunita Ashari menyerahkan piala juara umum MTQ kepada Camat Percut Seituan, Ismail di Pancurbatu, Sabtu (12/3).

Pancurbatu (SIB)

Bupati H Ashari Tambunan menutup secara resmi pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- 55 tahun 2022 dengan juara umum Kecamatan Percut Seituan tingkat Kabupaten Deliserdang. Penutupan ditandai dengan pemukulan bedug dan penurunan di Lapangan Bola Kaki, Desa Sei Gelugur, Kecamatan Pancurbatu, Sabtu (12/3).


Ashari Tambunan mengatakan untuk mewujudkan Deliserdang yang religius dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak mulia. Untuk itu Pemkab Deliserdang terus berupaya mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan pelaksanaan MTQ.


Kepada seluruh peserta yang telah berhasil meraih juara, Ashari mengucapkan selamat. Dipesannya para juara agar jangan cepat berpuas diri. Dimintanya agar bergiat berlatih dan tingkatkan prestasi.


"Setelah tahapan jni kalian akan menghadapi tantangan yang lebih berat, yaitu MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara. Bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, kesempatan masih terbuka lebar," tandas Ashari.


Sebelumnya, Ketua Penyelenggara MTQ, Citra Efendi Capah menyebutkan, penilaian terhadap seluruh peserta yang berkompetisi di semua cabang perlombaan telah selesai.


Hasil penilaian ini akan menjadi bahan evaluasi bagi LPTQ dan Pemkab Deliserdang di masa akan datang dalam upaya peningkatan prestasi, minat dan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Al-Qur'an.


Diketahui juga bahwa Percut Seituan selain juara MTQ tingkat Deliserdang, juga menjadi juara I untuk Stand Kategori Kecamatan.(C3/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com