Kecelakaan dalam Tugas, Kopral Tusrana Terharu Dijenguk KASAL


176 view
Kecelakaan dalam Tugas, Kopral Tusrana Terharu Dijenguk KASAL
(Foto: Dok/Dispen Lantamal I)
MEMOTIVASI : KASAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono, Senin sore (30/8) mengunjungi dan memotivasi salah seorang prajuritnya yang mengalami kecelakaan dalam tugas dan kedua tangannya terpaksa diamputasi. 
Belawan (SIB)
Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono di sela-sela kunjungan kerjanya ke Mako Lantamal I di Belawan meninjau Serbuan Vaksinasi Covid-19, Senin sore (30/8) menjenguk prajuritnya, baik militer maupun PNS serta keluarga, untuk mengetahui kondisi kesehatan serta perumahan yang mereka huni.

Dalam kegiatan tersebut, secara khusus KASAL didampingi Danlantamal I Laksamana Pertama Achmad Wibisono, menjenguk prajurit Lantamal I, Kopka Bek Tusrana (44) yang mengalami luka pada kedua tangannya setelah terjadi kecelakaan beberapa pekan lalu, ketika melaksanakan tugas penyiapan Gudang Dinas Perbekalan (Disbek) Lantamal I Belawan.

Karena mengalami infeksi, kedua tangan prajurit Lantamal I tersebut, yang saat ini masih menjalani perawatan di RSAL Komang Makes terpaksa diamputasi.

Mendapat kunjungan dari pimpinan tertinggi TNI AL tersebut, Kopka Tusrana sangat terharu, apalagi dengan penuh perhatian KASAL memotivasi atau memberikan semangat serta bantuan untuk perobatan kepada prajuritnya yang mengalami kecelakaan dalam menjalankan tugas kesehariannya di Gudang Disbek Lantamal I Belawan tersebut.

Kepada wartawan, Selasa (31/8) pihak Dispen Lantamal I juga mengatakan, usai dari RSAL Komang Makes, KASAL dan rombongan melakukan kunjungan ke sejumlah komplek perumahan TNI AL dan menyapa para prajurit serta keluarganya di Komplek Ikan Paus Belawan, Dewa Ruci, Simpang Kantor Medan Labuhan, Gurami dan Bawal Titipapan serta Komplek Bara Kuda, Tanjung Mulia, Medan Deli.

Dalam kunjungan tersebut, KASAL dan Ketua Umum Jalasenastri juga memberikan bantuan sosial kepada warga di komplek perumahan TNI AL, yang diharapkan dapat meringankan beban ekonomi pada masa pandemi Covid-19 yang belum usai.

Turut serta dalam kunjungan tersebut Pangarmada I, Asrena dan Aspotmar Kasal, Wadan Lantamal I, Asop serta Asrena Pangarmada I, berikut pejabat utama Lantamal I di Belawan. (A9/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com