Keinginan Pemko Medan Manfaatkan Aplikasi Digital Akan Tingkatkan PAD


208 view
Foto Dok Desra Gurusinga
Syaiful Ramadhan
Medan (harianSIB.com)

Keinginan Pemko memanfaatkan aplikasi digital dalam mendukung kinerja serta peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) mendapat dukungan anggota DPRD Kota Medan.

"Kita sangat mendukung upaya yang dilakukan Pemko Medan ini. Kita sangat yakin pemanfaatan aplikasi digital bisa memberikan percepatan dalam mewujudkan keinginan Pemko salah satunya dalam mendongkrak PAD," ujar Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) TA 2020, Syaiful Ramadhan kepada wartawan, Sabtu (10/4/2021).

Dalam urusan PAD, politisi muda PKS ini mengatakan, Pemko akan mendapatkan sejumlah keuntungan jika penerapan aplikasi digital dilakukan dengan baik, di antaranya memangkas birokrasi dan mencegah kebocoran anggaran.

Begitu juga dalam pelayanan publik, seperti administrasi kependudukan, pelayanan perizinan, parkir dan retribusi sampah pemanfaatan aplikasi digital akan mempermudah sekaligus memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Disampaikannya, semangat Pemko dalam menghadapi tantangan tekhnologi 4.0 tidak akan banyak menemui hambatan dikarenakan posisi Kota Medan yang saat ini sudah sangat memerlukan hal itu.

Kuncinya, perangkat yang dimiliki Pemko Medan di antaranya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki harus mampu mengimbangi keinginan wali kota. (*)

Penulis
: Desra Gurusinga
Editor
: bantors@hariansib.com
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com