Kejari Deliserdang Tangkap Tangan Oknum Mantan Tenaga Honor Kejati Sumut dan Ketua LSM Diduga Peras Kepsek


140 view
Kejari Deliserdang Tangkap Tangan Oknum Mantan Tenaga Honor Kejati Sumut dan Ketua LSM Diduga Peras Kepsek
(Foto: SIB/Lisbon Situmorang)
OTT: Kajari Deliserdang Jabal Nur SH MH didampingi Kariksa Dayan Pasaribu memaparkan hasil OTT bersama kedua terduga, Rabu (7/7) di Kejari Deliserdang di Lubukpakam. 
Lubukpakam (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang bersama Kejari Cabang Pancurbatu melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap 2 orang terduga pemerasan terhadap kepala sekolah, Rabu (7/7) pukul 11.30 WIB, di halaman SMA Negeri 1 Pancurbatu Kabupaten Deliserdang.

OTT itu dipaparkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Jabal Nur SH MH didampingi Kariksa Rali Dayan Pasaribu, Kasubagbin Bayu Mediansyah dan Kasubsi Ekonomi keuangan dan pengamanan pembangunan strategi Intelijen Herry Abadi Sembiring kepada sejumlah wartawan, Rabu (7/7) sore, di kantor Kejari Deliserdang di Lubukpakam.

Kedua orang yang di OTT adalah mantan tenaga honor Kejati Sumut berinsial SH (50) warga Jalan Satria Ujung Desa Lama Kecamatan Pancurbatu Kabupaten Deliserdang, dan oknum Ketua LSM berinsial MF (33) warga Desa Payageli Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang.

Dari tangan keduanya diamankan uang tunai Rp 2 juta yang diduga uang hasil pemerasan, KTP kedua terduga, ID card Kejaksaan Tinggi Sumut, ID Card Pres dan ID Card Ketua LSM dan handphone.

Hasil pemeriksaan awal, SH merupakan tenaga honor di Kejati Sumut yang dipecat sekira 3 tahun lalu karena terindikasi kasus narkoba. Di SMA Negeri 1 Pancurbatu, dengan mengatasnamakan Kejati Sumut keduanya mempertanyakkan terkait pengaduan penggunaan dana BOS.

Keduanya mengancam kepala sekolah, apabila tidak ada pengertian maka kasus itu akan diangkat untuk menjalani pemeriksaan di Kejati Sumut. Dengan itu, kepala sekolah menyerahkan uang Rp 2 juta. Usai menerima uang tersebut, keduanya diamankan di depan SMA Negeri 1 Pancurbatu.

Selain itu, disebutkan keduanya dengan mengatasnamakan LSM dan Kejati Sumut sudah kerap meresahkan kepala sekolah lain dan beberapa kepala desa di daerah Pancurbatu sekitarnya.

Kajari Deliserdang mengatakan karena kedua terduga adalah warga sipil guna penyelidikan lebih lanjut, kedua terduga dan barang bukti diserahkan ke Polsek Pancurbatu Polrestabes Medan. (C1/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com