Kejari Gelar Penerangan Hukum di Kantor Imigrasi Sibolga


454 view
Kejari Gelar Penerangan Hukum di Kantor Imigrasi Sibolga
Foto Dok / Humas Kejari Sibolga
SAMPAIKAN MATERI: Kasi Intelijen Kejari Sibolga Mohamad Junio Ramandre saat menyampaikan materi selaku nara sumber kegiatan penerangan hukum yang digelar Kejari Sibolga di Kantor Imigrasi Sibolga, Rabu (21/6). 

Sibolga (SIB)

Kejari Sibolga menggelar kegiatan penerangan hukum dengan tema "Pencegahan tindak pidana korupsi maladministrasi" di Kantor Imigrasi Sibolga di Jalan Sisingamangaraja Sibolga, Rabu (21/6).

Kasi Intelijen Kejari Sibolga Mohamad Junio Ramandre selaku nara sumber kegiatan dalam materinya menyampaikan penerangan hukum yang dilaksanakan Kejaksaan dalam pencegahan tindak korupsi pada instansi/ lembaga negara yang berada di wilayah hukum Kejari Sibolga termasuk Kantor Imigrasi Sibolga yang merupakan salah satu lembaga negara yang memiliki peran sangat penting serta bersentuhan langsung dengan masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian.

"Kegiatan penerangan hukum ini guna menghindari adanya tindakan-tindakan yang masuk dalam kategori tindak pidana korupsi seperti suap, gratifikasi dan pemerasan," katanya seraya menambahkan bahwa penerangan hukum bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Kejaksaan, Imigrasi, Lapas dan Bapas yang berada di wilayah hukum Kejari Sibolga.

Menurutnya, Kejari Sibolga dengan Imigrasi Sibolga sama-sama tergabung dalam Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) sehingga kegiatan ini termasuk untuk meningkatkan tali silaturahmi dan kerja sama dalam pelaksanaan tugas khususnya pada Tim Pora.

Turut hadir Kajari Sibolga diwakili Kasi Intelijen, Kepala Imigrasi Sibolga Saroha Manullang, Kepala Lapas Sibolga Indra Kesuma, Kepala Bapas Sibolga Sinarta Tarigan, Kepala Lapas Barus Bahtiar Sembiring beserta para pejabat struktural dan pengelola keuangan di masing-masing instansi. (F2/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com