Kejari Sergai Limpahkan Perkara Korupsi Dana Desa Rp 394,1 Juta ke PN Medan


266 view
Kejari Sergai Limpahkan Perkara Korupsi Dana Desa Rp 394,1 Juta ke PN Medan
Foto Dok/Renhard Harve
LIMPAHKAN : Tim JPU Kejari Sergai saat melimpahkan berkas perkara korupsi terhadap penggunaan ADD-DD pada Desa Mainu Tengah, Kecamatan Dolokmerawan TA 2019 ke PN Medan, Jumat (21/10). 

Sergai (SIB)


Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) sudah melimpahkan berkas perkara korupsi tehadap penggunaan Alokasi Dana Desa dan Dana Desa (ADD-DD) di Desa Mainu Tengah, Kecamatan Dolokmerawan TA 2019 ke Pengadilan Negeri (PN) Medan.

Pelimpahan berkas tersebut bertujuan untuk membantu penanganan di pengadilan hingga masuk ke proses persidangan.

Demikian diutarakan Kasi Intel Kejari Sergai Renhard Harve kepada SIB, Jumat (21/10), melalui sambungan telepon.

Renhard lebih lanjut menyatakan, berdasarkan laporan hasil audit keuangan negara oleh Inspektorat Kabupaten Sergai, maka diperoleh kerugian negara sebesar Rp 394.170.365 atas sejumlah kegiatan/pengerjaan yang dilakukan Pemerintahan Desa Mainu Tengah.

"Adapun pengerjaan dimaksud antara lain pengerasan Jalan Dusun III sepanjang 700 meter, pembangunan saluran drainase Dusun III sepanjang 250 meter dan pengerjaan rabat beton di Dusun III sepanjang 200 meter. Kemudian, adanya pembayaran fiktif pada pelatihan tata rias, jahit menjahit serta pelatihan membuat souvenir," ujarnya.

Renhard juga menjelaskan bahwa para terdakwa yang terlibat dalam kasus korupsi itu merupakan Kepala Desa Mainu Tengah inisial GO dan Bendahara Desa berinisial KSH.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com