Senin, 22 Juli 2024

Kejari Tahan Tiga Tersangka Korupsi Pembangunan RPS SMKN 2 Padangsidimpuan

Redaksi - Rabu, 24 Mei 2023 20:06 WIB
308 view
Kejari Tahan Tiga Tersangka Korupsi Pembangunan RPS SMKN 2 Padangsidimpuan
Foto: Istimewa
Penahanan terhadap 3 tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Tekhnik Instalasi Tenaga Listrik dan
Padangsidimpuan (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan lakukan penahanan terhadap 3 tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Tekhnik Instalasi Tenaga Listrik dan Tekhnik Audio Vidio pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Padangsidimpuan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun Anggaran (TA) 2021, Selasa (23/5)
Para tersangka yang ditahan tersebut yaitu HL selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Dinas Pendidikan Provsu, BP selaku Direktur CV. Janur Perkasa Lestari yang merupakan pihak rekanan atau penyedia jasa dan MT selaku Direktur CV. Enconars Inti Mandiri yang merupakan Konsultan Pengawas.
"Hari ini Selasa (23/5) kami melakukan penahanan terhadap 3 tersangka dugaan korupsi pembangunan RPS Tekhnik Instalasi Tenaga Listrik dan Tekhnik Audio Vidio pada SMKN 2 Padangsidimpuan TA 2021, " ujar Kajari Padangsidimpuan Jasmin Simanullang SH MH, melalui Kasi Intelijen Yunius Zega SH MH, didampingi Kasi Pidsus Khairur Rahman Nasution, SH, MH dan Kasi Barang Bukti Elan Zaelani, SH,MH.
Dikatakan Ke 3 tersangka kini menjadi tanggungjawab Penuntut Umum dan ke tiganya di tahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Padangsidimpuan selama 20 hari, terhitung 23 Mei 2023 sampai dengan 11 Juni 2023.
Yunius Zega menambahkan, perkara ketiga tersangka yang terlibat korupsi tersebut dilakukan dengan berkas terpisah “Terkait kerugian negara akibat perbuatan ke tiga tersangka mencapai Rp314.251.000,- yang dihitung melalui perhitungan ahli pada Kantor Akuntan Publik (KAP).”ujarnya. (F-1/r)




Baca Juga:
Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kejari Terima Tambahan Titipan Uang Kerugian Negara dari Perkara Dugaan Korupsi SMKN 2 Padangsidimpuan
Kapolres Padangsidimpuan Irup Upacara Kenaikan Bendera di SMKN 2
Kejati Tahan Tiga Tersangka Korupsi Bank Sumut KCP Galang, Aset Negara Rp 25,85 Miliar Diselamatkan
Tim Jaksa  Usut Kasus Pembangunan Ruang Rawat Inap RSUD Padangsidimpuan
komentar
beritaTerbaru