Senin, 20 Mei 2024 WIB

Kejari Toba Samosir Bersama Pemkab Toba Teken MoU

Redaksi - Rabu, 29 November 2023 19:34 WIB
282 view
Kejari Toba Samosir Bersama Pemkab Toba Teken MoU
(Foto: Dok/Kominfo)
Tandatangani: Kajari Toba Dohar Nainggolan dan Bupati Toba Poltak Sitorus menandatangani MoU, Selasa (28/11) dalam pendampingan sebagai pengacara negara. 
Toba (SIB)
Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir sebagai pengacara negara bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Toba menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di ruang rapat Staf Ahli Bupati, Kantor Bupati Toba, Selasa (28/11).
Penandatanganan itu langsung dilakukan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba Samosir Dohar Nainggolan bersama Bupati Toba Poltak Sitorus disaksikan Sekretaris Daerah Toba Augus Sitorus serta sejumlah pimpinan OPD di Lingkungan Pemkab.
Kajari Toba Samosir menyampaikan apresiasi atas penandatanganan MoU itu. Dohar berharap, Mou tidak hanya sebatas seremonial saja namun dapat menjadi tindakan nyata dalam berbagai persoalan hukum yang dapat dituntaskan.
Kajari berpesan agar Kasi Datun dan jajaran segera memberikan pendampingan kepada Pemerintah Kabupaten terkhusus dalam beberapa permasalahan hukum yang harus segera diselesaikan.
Sementara itu Bupati Poltak Sitorus menyampaikan, di Kabupaten Toba hingga saat ini masih banyak persoalan yang belum kunjung tuntas, apalagi persoalan dalam hal pertanahan. Harapannya melalui kerjasama ini, persoalan ini dapat benar-benar dituntaskan baik melalui restoratif justice maupun tindakan lain yang mengedepankan musyawarah.
"Pun demikian persoalan aset pemerintah dalam bentuk tanah juga masih banyak yang belum terselesaikan, dan ke depannya kita berharap melalui kerjasama ini juga semua dapat diselesaikan dengan baik," harapnya. (**)


SHARE:
Tags
beritaTerkait
Laporan LSM Katulistiwa Sumut Diduga Mengendap di Kejari Toba
Kejari Toba Samosir Ajak Wartawan dan LSM Bersinergi
Kejari Toba Samosir Eksekusi 2 Terpidana Putusan Tingkat Kasasi MA
Eksekusi Putusan Kasasi MA, Kejari Toba Samosir Jebloskan  2 Terpidana Korupsi ke Rutan Balige
Tiga Wanita Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Dana BOS Ditahan Kejari Toba Samosir
Kejari Toba Tahan 3 Tersangka Dugaan Tindak Pidana Korupsi Ganti Lahan di Parparean II Porsea
komentar
beritaTerbaru