Kejati Sumut Diminta All Out Berantas Mafia Tanah dan Pupuk


324 view
Kejati Sumut Diminta All Out Berantas Mafia Tanah dan Pupuk
Foto Dok
Ir Parlaungan Simangunsong ST IPM, Zeira Salim Ritonga
Medan (harianSIB.com)

Anggota DPRD Sumut meminta Kejati Sumut dan Kejari di seluruh kabupaten/kota di Sumut all out memberantas mafia tanah dan pupuk di Sumut, sesuai instruksi Jaksa Agung Burhanuddin yang meminta jajarannya segera menggelar operasi intelijen untuk memberantas mafia pupuk subsidi.

"Kita sangat mendukung gebrakan Jaksa Agung yang telah memerintahkan Kajati dan Kajari di seluruh wilayah Indonesia untuk menelusuri dan mengidentifikasi melalui operasi intelijen di wilayahnya masing-masing, terkait praktik-praktik mafia pupuk bersubsidi," ujar Ketua Fraksi Nusantara DPRD Sumut Zeira Salim Ritonga kepada jurnalis Koran SIB Firdaus Peranginangin, Senin (10/1/2022), melalui telepon di Medan.

Anggota FP Demokrat Parlaungan Simangunsong juga menyampaikan rasa salutnya terhadap komitmen Jaksa Agung yang begitu bersemangat ingin memberantas permainan para mafia di Indonesia, karena sebelumnya juga telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menumpas habis kelompok mafia tanah yang bercokol di Indonesia.

"Untuk memberhasilkan komitmen Jaksa Agung dalam hal memberantas mafia pupuk dan mafia tanah dimaksud, tentunya Kejati Sumut dan Kejari se-Sumut perlu mengerahkan kekuatan penuh melalui operasi intelijen, agar masyarakat bisa bebas dan tidak lagi dibayang-bayangi para mafia," kata Parlaungan.

Apalagi diketahui, tambahnya, selama ini yang paling resah terhadap aksi mafia tanah dan mafia pupuk ini adalah petani, karena tanahnya kerap dirampas mafia tanah dan pupuk bersubsidi untuk tanaman pertaniannya "raib" dikuasai mafia pupuk.

"Jadi, jika mafia pupuk dan mafia tanah berhasil dibersihkan dari wilayah Indonesia sesuai dengan komitmen Jaksa Agung, maka yang paling pertama menikmatinya, para petani yang selama ini jadi korbannya," tandas Parlaungan dan Zeira Salim seraya berharap kepada Kejati Sumut dan seluruh Kejari all out membersihkan mafia tanah dan mafia pupuk ini.

Zeira juga mengingatkan mafia tanah dan mafia pupuk yang selama ini telah merugikan masyarakat, sebaiknya segera menghentikan kegiatannya, karena Jaksa Agung telah memberi "warning" terhadap pihak-pihak yang bermain-main dengan pupuk bersubsidi maupun merampas tanah-tanah rakyat. (*)

Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com