Minggu, 23 Juni 2024 WIB

Kelangkaan BBM Subsidi di Palas Resahkan Masyarakat

Redaksi - Kamis, 22 Februari 2024 22:13 WIB
601 view
Kelangkaan BBM Subsidi di Palas Resahkan Masyarakat
Foto : SIB/Robert Nainggolan
Antrian: Puluhan pengendara di SPBU Sibuhuan nomor 14.227.309, mengantri untuk mengisi BBM subsidi, Kamis, (22/2/24) pukul 09.00 WIB. 
Padang Lawas (harianSIB.com)

Kelangkaan BBM subsidi jenis Solar, Bio Solar dan Pertalite di Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas (Palas) meresahkan masyarakat.

Walaupun Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun memiliki 2 SPBU yakni Pertamina 14.227.349 dan Sibuhuan 14.227.309 yang hanya berjarak kurang lebih 1 km di Jalan KH Dewantara lintas Sibuhuan-Sosa, faktanya pasokan BBM subsidi masih sulit didapat pengendara.

"Usai Pemilu BBM sulit didapati di SPBU, kemana sebenarnya BBM subsidi, setelah mengantri ternyata disini habis kemana kami mengisi, kata salah satu pengendara saat mengantri di SPBU Sibuhuan. Kamis, (22/2/2024) pagi.

Ia mengakui sebelumnya sudah berupaya mengisi ke SPBU Pertamina namun disana pihaknya mendapati plank yang bertuliskan BBM sedang dalam perjalanan, sedangkan SPBU Nagargar 14.227.348 di Desa Hutalombang Kecamatan Lubuk Barumun sedang dalam perbaikan.

"Kalau di SPBU Simpang jalur 2 (Pertamina) kosong, di halaman ada plank ditulis BBM sedang dalam perjalanan, sedangkan di Hutalombang katanya elektroniknya kena sambar petir sehingga tidak bisa mengisi," imbuhnya.

Dihari yang sama, Kabag Perekonomian dan Sumberdaya Alam Sekdakab Palas Imron Saleh Siregar, saat dikonfirmasi SIB membenarkan antrian pengendara di SPBU, disinggung mengenai pasokan BBM Subsidi di Palas, Imron mengaku masih memadai.

"Sepengetahuan saya pasokan BBM subsidi di Palas masih memadai, mengapa bisa langka, mungkin penyalurannya yang kurang tepat, agar masyarakat tidak diresahkan akibat kelangkaan, hendaknya pihak kepolisian benar-benar mengawasi dengan serius," terangnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Palas AKP Hitler Hutagalung SH saat dikonfirmasi SIB belum mendapat informasi adanya penyaluran BBM Subsidi yang menyimpang, menurutnya antrian di SPBU dikarenakan SPBU Nagargar di Desa Hutalombang sedang dalam perbaikan.

"Kita sudah tanyakan ke SPBU yang di Hutalombang katanya elektronik mereka tersambar petir, sehingga masih masa perbaikan, mungkin itu penyebab antrian pengendara memadati SPBU yang ada di Sibuhuan," kata Kasat AKP H Hutagalung.

Sementara pihak SPBU Pertamina 14.227.349, Sibuhuan 14.227.309 dan Nagargar 14.227.348 sudah beberapa kali dikonfirmasi namun belum berhasil, saat di japri melalui whatsApp juga belum merespon.

Amatan SIB, pada Kamis (22/2/24) pagi tampak antrian padat puluhan kendaraan memadati halaman SPBU Sibuhuan 14.227.309, sedangkan di SPBU Pertamina 14.227.349 sekira pukul 09.00 WIB tampak terpajang plank bertuliskan BBM sedang dalam perjalanan, sekira pukul 18.00 WIB, antrian panjang puluhan pengendara baik truk, roda empat, betor serta roda dua memadati halaman SPBU tersebut. (**)



Editor
:
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Kelangkaan BBM Subsidi Kian Meresahkan di Kabupaten Palas
Dua Rumah Warga Terbakar di Desa Janji Matogu Palas
Relawan Aman Covid -19 Desa Arse Simatorkis Semprot Disinfektan di Lingkungan Warga
Hindari Genangan Air, Kasat Sabhara Polres Palas Gendong Anak Korban Banjir
Tiga Rumah di Desa Sihaborgoan Dalan Rusak Diterjang Puting Beliung
Pemkab Palas Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama
komentar
beritaTerbaru