Kelurahan Perdagangan I Gotong Royong Bersihkan Lingkungan


141 view
Kelurahan Perdagangan I Gotong Royong Bersihkan Lingkungan
(Foto : SIB/Agus Salim Siregar)
Siswa sekolah SMK Al Washliyah Perdagangan turut gotong royong bersama Pemerintah Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar. Jumat (20/5).

Simalungun (SIB)

Pemerintah Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar bersama warga melakukan kegiatan gotong royong bersihkan drainase dan sampah disekitar lingkungan. Jumat (20/5).


Lurah Perdagangan I, Maria Veronika Ginting Jumat (20/5) mengatakan, kegiatan gotong royong merupakan kegiatan rutin dilakukan oleh Kelurahan Perdagangan I dan sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Simalungun selama ini yakni Marharoan Bolon. “Kegiatan ini dilakukan setiap hari Jumat atau sering disebut Jumat bersih”, ucapya.


Untuk kegiatan gotong royong kali ini, dilakukan di Lingkungan VI. Dimana gotong royong membersihkan saluran air dan sampah yang ada disekitar Lingkungan VI,ucap Lurah Perdagangan I.


Dengan melibatkan, warga dan pihak sekolah, semakin meningkatkan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini. Dengan adanya kebersamaan pastinya komunikasi juga akan semakin bagus antara warga dan dunia pendidikan di Kelurahan Perdagangan I.


Adapun kegiatan gotong royong, dilakukan, membersihkan saluran air di Jalan Pendidikan dan juga membersihkan sampah yang ada disekitar Jalan Stadion Perdagangan.


Warsito salah satu warga Jumat (20/5) mengatakan, sangat mengapresiasi Kelurahan Perdagangan I, yang sudah mengerakkan dan mengadakan kegiatan gotong royong di Lingkungannya. Dan berharap kegiatan gotong royong dapat selalu dilakukan. Selain untuk menjaga kebersihan juga meningkatkan tali silaturahmi, ucapnya. (D06/c)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com