Sabtu, 15 Juni 2024 WIB

Kemendikbudristek Berikan Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar ke Pemkab Humbahas

Redaksi - Rabu, 31 Mei 2023 15:00 WIB
252 view
Kemendikbudristek Berikan Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar ke Pemkab Humbahas
Foto Dok/Dinas Pendidikan
PENGHARGAAN : Kadis Pendidikan Kabupaten Humbahas, Drs. Jonny Gultom menerima Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar yang diserahkan Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, BA MBA dalam acara Penyerahan Anugerah Merdeka Belajar, di Gedung Trimurti,
Humbahas (SIB)
Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan (Pemkab Humbahas) mendapat Penghargaan Anugerah Merdeka Belajar, yang diberikan langsung Mendikbudristek, Nadiem Anwar Makarim, BA MBA yang diterima Kadis Pendidikan Humbahas, Drs. Jonny Gultom dalam acara Penyerahan Anugerah Merdeka Belajar, di Gedung Trimurti, Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/5).

Kemendikbudristek RI memberikan anugerah Merdeka Belajar kepada para pemangku kepentingan mitra Merdeka Belajar. Mulai dari Perguruan Tinggi, Pemda hingga Media. "Anugerah Merdeka Belajar diberikan kepada para pemangku kepentingan yang sudah berkontribusi secara signifikan dalam pembangunan pendidikan, kebudayaan, riset dan teknologi, dimana salah satu adalah Pemkab Humbahas.

Sekjen Kemendikbudristek, Ir. Suharti MA PhD menjelaskan setiap penerima penghargaan telah menjalani seleksi yang ketat yang telah dilaksanakan Kemendikbud. "Semua penerima penghargaan dan penerima anugerah telah melalui proses kurasi dengan indikator yang jelas dan ketat," tegas Suharti.

Adapun kategori penerima adalah pertama penerima anugerah mitra terbagi ke dalam kategori kementerian, lembaga pemerintah, dunia usaha dan dunia industri, organisasi kemasyarakatan dan organisasi non pemerintah dalam negeri, kemudian organisasi internasional.

Penerima penghargaan merdeka belajar terbagi ke dalam beberapa kategori, yaitu 76 penerima anugerah pemerintahan daerah, 57 penerima anugerah kampus merdeka, 33 penerima anugerah mitra, 19 penerima anugerah sosok inspiratif, 10 penerima anugerah media daring dan cetak, 16 penerima lomba foto dan 10 pemenang lomba artikel dan karya jurnalistik. (G3/rel/c)





Sumber
: Koran SIB
SHARE:
Tags
beritaTerkait
Pemkab Humbahas Peroleh Rp 13 Miliar dari Bagi Hasil Pajak
Pemerhati Pendidikan Dukung Permintaan Pimpinan Komisi X DPR, Kemendikbudristek Larang Study Tour
Ketua DPRD SU Dukung BPIP dan Kemendikbudristek Intensifkan Pendidikan Pancasila di Sekolah
Pemkab Humbahas Peringati Harkitnas, Ini Kata Menkominfo RI
Setelah Donasi Bencana Alam, Kini Giliran TPP ASN di Pemkab Humbahas Sudah Hampir Setengah Tahun Belum Dibayarkan
Bupati Sergai Tekankan Pentingnya Pendidikan bagi Generasi Muda
komentar
beritaTerbaru