Kemenhub Akan Sekat Jalur Transportasi Sumatera Utara di Masa Idul Fitri 2021


424 view
Kemenhub Akan Sekat Jalur Transportasi Sumatera Utara di Masa Idul Fitri 2021
Foto Dok Linggom Parhusip
Kepala BTPD Wilayah II Sumut Batara
Parapat (SIB)

Kementerian Perhubungan melalui Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menyanpaikan akan menggelar penyekatan jalur transportasi untuk mengantisipasi pencegahan dan penyebaran Covid-19 sesuai Peraturan Menteri (PM) 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi di masa Idul Fitri Tahun 2021.

"Sesuai PM no 13 tahun 202, BPTD Sumut akan melarang pengoperasian sarana transportasi, kendaraan bermotor umum dan perorangan serta kapal angkutan sungai, danau dan penyeberangan yang akan berlaku sejak tanggal 6 - 17 Mei 2021," kata Kepala BPTD Wilayah II Sumut Batara melalui Humas BTPD Sumut Ardiansyah Nasution, Sabtu (24/4/2021).

Disampaikannya penyekatan akan dilakukan di sejumlah Satuan Pengelolaan (Satpel) BPTD Wilayah II Provinsi Sumut, baik di terminal tipe A, Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Barang (UPPKB) dan pelabuhan penyeberangan di Sumut bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya.

Batara mengatakan di setiap Satpel akan dibuat pos pengendalian di perbatasan provinsi agar arus mudik dari provinsi tidak masuk ke dalam wilayah Sumut. "Apabila masih ditemukan masih nekat, maka akan dipaksa putar balik dan kembali ke daerahnya," ungkap Batara.

Batara mengimbau seluruh masyarakat agar mematuhi larangan untuk tidak mudik untuk percepatan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga pemulihan ekonomi nasional khususnya masyarakat Sumut kembali pulih.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: bantors@hariansib.com
Tag:
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com