Kementerian Kesehatan Salurkan 80 Ribu Dosis Vaksin Sinovac di Nias


121 view
Kementerian Kesehatan Salurkan 80 Ribu Dosis Vaksin Sinovac di Nias
(Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Ilustrasi: Vaksin COVID-19 buatan Sinovac 
Nias (SIB)
Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyalurkan 80 ribu dosis vaksin Sinovac di Kabupaten Nias, yang diterima Bupati Nias Yaatulo Gulo di Bandara Binaka, Sabtu (11/9).

“Bupati menjelaskan, Minggu (12/9) kedatangan vaksin ini, atas nama Pemerintah Kabupaten Nias dan ia menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang telah mendengarkan keluhan masyarakat Nias. Usul yang saya sampaikan sebanyak 20.000 dosis, tapi yang diberikan 80.000 dosis," kata Yaatulo.

Ya’atulo Gulo menambahkan, masuknya vaksin ini berkat dukungan dari Charles Honoris, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Marinus Gea anggota Komisi XI. Keduanya berasal dari Fraksi PDI Perjuangan yang telah menyampaikan Kepada Kemenkes.

Sebelumnya bupati meminta hanya 20 ribu dosis, tapi diberi 80 ribu dosis. Tak lupa pihaknya mengucapkan terimakasih kepada kedua wakil rakyat tersebut.

Dan saya berharap agar masyarakat segera mendaftarkan diri vaksinasi Vaskes terdekat untuk mengikuti vaksin Covid -19 yang kita laksanakan mulai 14 September 2021 di Puskesmas Hiliweto Gido. (A20/c)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com