Kementerian PUPR Perbaiki Jalinsum Pematangsiantar-Parapat


193 view
Foto SIB/Linggom Parhusip
KERUK: Satu unit mesin pecing mengeruk ruas Jalinsum Pematangsiantar-Parapat wilayah Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun untuk kembali dihotmix ulang, Minggu (9/5/2021).
Tiga Dolok (harianSIB.com)

Untuk kenyamanan pengguna jalan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) saat ini merawat ruas jalan yang berlobang-lobang, bergelombang dan aspal terkelupas di sepanjang Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Pematangsiantar-Parapat.

Demikian disampaikan Kementerian PUPR melalui pengawas Jalinsum Pematangsiantar-Parapat, Alboin Pakpahan ketika mengawasi perbaikan ruas Jalinsum Parapat di wilayah Tiga Dolok Kecamatan Dolok Pabribuan Simalungun, Minggu (9/5/2021).

Pakpahan mengatakan perbaikan ruas Jalinsum Pematangsiantar-Parapat mulai dari wilaya Kecamatan Dolok hingga batas Jembatan Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon merupakan kegiatan rutin untuk menjaga kondisi badan jalan agar tetap nyaman dan layak dilalui kendaraan.

"Saat ini proses perawatan Jalinsum Parapat agar ruas jalan layak dilalui. Yang berlobang, terkelupas bergolambang dan kondisi jalan yang retak dikeruk untuk diperbaiki kembali," katannya.

Selain itu, kata Pakpahan, 1.3 kilometer ruas Jalinsum Pematangsinatar-Parapat wilayah Kecamatan Dolok Panribuan mulai dari batas Pasar Tradisional Tiga Dolok menuju Parapat akan dihotmix karena kondisi badan jalan sudah rapuh termakan usia.

Dirinya berharap melalui perawatan jalan dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna Jalinsum Pematangsiantar-Parapat dan sebaliknya.(*)

Penulis
: Linggom Parhusip
Editor
: Robert/Eva R Pelawi
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com