Kepala BIN Sumut dan Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah


177 view
Kepala BIN Sumut dan Wali Kota Pematangsiantar Tinjau Vaksinasi Covid-19 dari Rumah ke Rumah
(Foto SIB/Ekoinra Siahaan)
VAKSIN : Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana (kanan depan) didampingi Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM (tengah berdiri) menyalami salah seorang Lansia saat meninjau pelayanan vaksin Covid-19 massal dari rumah ke rumah di Kelurahan Pematang Marihat, Kecamatan Siantar Marimbun Kota Pematangsiantar, Kamis (2511). 
Pematangsiantar (SIB)
Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sumatera Utara (Sumut), Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana bersama Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah SE MM meninjau pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah di Kelurahan Pematangmarihat, Kecamatan Siantarmarimbun Kota Pematangsiantar, Kamis (2511).

Brigjen TNI Asep Jauhari mengatakan, untuk kesekian kalinya BIN Daerah Sumut melaksanakan kegiatan vaksin massal, dan hari ini di Kota Pematangsiantar.

"Dengan harapan, walaupun sudah mencapai herd imunity, tetapi kita tetap menyisir masyarakat yang ingin divaksin.

Sebagai contoh, kepada masyarakat, ada yang Lansia, itu akan tetap kita vaksin. Selain itu juga, kita akan melaksanakan vaksin kepada pelajar," kata Brigjen Asep sembari menyampaikan, BIN Sumut membawa 1.000 dosis vaksin Covid-19 untuk pelajar dan masyarakat Kota Pematangsiantar.

"Harapan kita, sesuai arahan Presiden Jokowi agar tercapai herd imunity, maka mayoritas masyarakat sudah divaksin.

Namun, walaupun sudah divaksin, kita harus tetap menjaga protokol kesehatan, paling utama memakai masker. Khususnya penggunaan masker, masih banyak yang mau melepaskan masker, terutama anak-anak sekolah," kata Brigjen Asep kepada sejumlah wartawan di lokasi.

Sementara, Wali Kota Pematangsiantar, Dr H Hefriansyah pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan vaksin massal di Pematangsiantar menunjukkan sinergitas Pemerintah Kota Pematangsiantar dengan Kabinda, TNI Polri dan seluruh elemen masyarakat sudah terpenuhi.

"Dibuktikan, Pematangsiantar hari ini sudah tercapai, vaksin dosis pertama 79 persen, Lansia hampir 60 persen, pelajar di Pematangsiantar sudah semua, tinggal yang belum vaksin usia 12 tahun ke bawah," kata Hefriansyah sembari menyampaikan terimakasih kepada Kabinda Sumut, semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan dilakukan ke depannya.

Salah seorang Lansia penerima vaksin, Nandra Manurung (71 tahun) merasa senang bisa mendapatkan pelayanan vaksin di kediamannya.

"Terimakasih Bapak sudah bawa vaksin ke tempat kami," kata nenek berusia 71 tahun tersebut kepada Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana.

Amatan SIB, pelaksanaan vaksinasi massal kepada pelajar dipusatkan di SMP Negeri 2 Pematangsiantar. Sementara untuk masyarakat diselenggarakan di sejumlah titik di wilayah Kecamatan Siantarmarimbun, Siantar Barat dan Siantarsitalasari. (D8/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com