Peringatan Hari keluarga Nasional XXIX

Kepala BKKBN Sebut Selain Stunting, Mental Emotional Disorder Ancaman Serius Generasi Muda Indonesia


224 view
Kepala BKKBN Sebut Selain Stunting, Mental Emotional Disorder Ancaman Serius Generasi Muda Indonesia
Foto:SIB/dok BKKBN Sumut
Penyerahan Tali Kasih kepada Keluarga Stunting di Jalan  Tinta Kelurahan Seputi Barat. (Dari Kanan ke kiri): Kol. Inf Ferry Mujawad, Keluarga Stunting, kepala BKKBN Perwakilan Sumut Mhd. Irzal, SE, ME serta TP PKK Prov. Sumatera Utara, beserta tamu undangan.

Medan (SIB)

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Dr (HC) dr. Hasto Wardoyo Sp.Og menyebutkan, ada tiga ancaman utama terhadap generasi muda Indonesia. Ketiga ancaman tersebut adalah stunting, mental emotional disorder, serta difabilitas dan narkotika.

“Ketiga hal ini yang menjadi ancaman untuk mencapai generasi muda Indonesia yang unggul,” kata Hasto dalam sambutan peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (29/6).

Menurut Hasto, berdasarkan riset kesehatan dasar, mental emotional disorder atau gangguan emosi mental di kalangan remaja dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan.

“Jika sebelumnya angka remaja yang mengalami mental emotional disorder sebanyak 6,1 persen maka tahun ini jumlahnya meningkat menjadi 9,8 persen. Ini cukup serius untuk menjadi perhatian kita semua, bagaimana mencapai generasi muda yang unggul untuk masa depan Indonesia,” jelas Hasto.

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com