Kepala BNN Batubara : Media Berperan dalam Memberantas Narkoba


214 view
Kepala BNN Batubara : Media Berperan dalam Memberantas Narkoba
(Foto SIB/Patar Sitorus)
Paparan: Kepala BNN Batubara AKBP Zainuddin memberikan paparan pada acara Pengembangan Kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) pada insan media untuk mendukung kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba di Limapuluh, Kamis (14/10).
Batubara (SIB)
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batubara, AKBP Zainuddin menyebutkan, media berperan penting dalam upaya pemberantasan narkoba. Menurutnya, pemberitaan memberikan edukasi bagi masyarakat tentang dampak bahaya penyalahgunaan narkoba.

Demikian dikatakan Zainuddin pada acara Pengembangan Kapasitas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) pada insan media untuk mendukung kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba di Limapuluh, Kamis (14/10).

Dikatakan, persoalan narkoba ada dua yaitu suplay dan permintaan. Pelaku yang menyuplay banyak ditangkap dan masuk penjara, tapi banyaknya pecandu tak terehabilitasi ini yang menjadi masalah. Sementara, biaya rehabilitasi yang ditanggung negara untuk Sumut hanya 300 orang.

Persoalan narkoba ini, lanjutnya, bukan hanya menangkap tersangka, namun orang yang kecanduan harus diobati. Untuk itulah, media diharapkan kerjasamanya dalam mendukung kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba.

Ketua PWI Batubara, Alpian menegaskan, media mendukung kabupaten/kota tanggap ancaman narkoba, sebab narkoba itu merusak akal, sehingga menimbulkan kejahatan. Media memiliki tanggungjawab memberikan informasi tentang bahaya narkoba. (E7/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com