Kepala BPIP Batal ke Simalungun Canangkan Pusat Laboratorium Kerukunan


205 view
Kepala BPIP Batal ke Simalungun Canangkan Pusat Laboratorium Kerukunan
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
Kepala Badan Kesbangpol Simalungun, Arifin Nainggolan. 

Simalungun (harianSIB.com)


Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof Drs KH Yudian Wahyudi MA PhD tidak jadi datang ke Kabupaten Simalungun untuk menghadiri pengukuhan Jejaring Panca Mandala (JPM) Habonaron Do Bona dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).


Hal itu dikatakan Kepala Badan Kesbangpol Simalungun, Arifin Nainggolan kepada harianSIB.com, di Pamatangraya, Selasa (30/8/2022).


Menurut dia, Badan Kesbangpol Simalungun sudah menjadwalkan akan menggelar pengukuhan JPM Habonaron Do Bona dan FKUB di Parapat pada Rabu 31 Agustus 2022. Sesuai rencana, pengukuhan tersebut dihadiri Kepala BPIP.


"Kepala BPIP batal datang. Kemungkinan dijadwal ulang pada 20 September 2022. Itupun belum pasti," urai Arifin.


Ia menyatakan belum mengetahui secara pasti alasan dibatalkannya kunjungan Kepala BPIP ke Simalungun. Namun, pengukuhan JPM Habonaron Do Bona dan FKUB tetap dilaksanakan.


"Pengukuhan JPM Habonaron Do Bona dan FKUB tetap digelar sesuai jadwal, Rabu 31 Agustus 2022. Namun, lokasi acara dipindahkan dari Parapat ke gedung MUI Jalan Asahan," ujarnya.


Rencana awal, katanya, Kepala BPIP akan mencanangkan Kabupaten Simalungun sebagai pusat laboratorium kerukunan di Indonesia. Pencanangan itu seyogianya dicetuskan pada saat pengukuhan JPM Habonaron Do Bona dan FKUB.

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Robert
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com