Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar Minta Maaf Cantumkan Nama Radiapoh Hasiholan Sinaga Sebagai Penerima BSU


466 view
Kepala BPJS Ketenagakerjaan P Siantar Minta Maaf Cantumkan Nama Radiapoh Hasiholan Sinaga Sebagai Penerima BSU
Foto: harianSIB.com/Jheslin M Girsang
MINTA MAAF: Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Mayasari meminta maaf kepada Bupati Simalungun melalui video conference, di rumah dinas Wakil Bupati Simalungun, Sabtu (5/11/2022). 

Simalungun (harianSIB.com)

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar, Inggrid Mayasari meminta maaf kepada Bupati Simalungun karena mencantumkan nama Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) sebesar Rp 600 ribu.

"Atas nama BPJS Ketenagakerjaan Pematangsiantar dan jajarannya, saya mohon maaf dan kami akan menyelesaikan segala permasalahan kasus ini," kata Inggrid, Sabtu (5/11/2022).

Inggrid mengaku sedang berada di Bali. Permintaan maaf itu disampaikannya melalui video conference kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Simalungun Sahat ML Simangunsong, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Simalungun Sarimuda Purba dan lainnya.

Menurut Inggrid, munculnya nama Radiapoh Hasiholan Sinaga sebagai penerima Bantuan Subsidi Upah karena adanya "human error" (kesalahan yang dilakukan oleh manusia).

Pada saat pengiriman data dimungkinkan terjadi kesalahan. Proses validasi dilakukan secara gelondongan. Pihak BPJS pun tidak melihat nama, tapi berpatokan dengan melihat NIK (nomor induk kependudukan).

Penulis
: Jheslin M Girsang
Editor
: Bantors
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com