Kepala BPN Serahkan 143 Sertifikat Tanah Milik Pemko Padangsidimpuan


124 view
Kepala BPN Serahkan 143 Sertifikat Tanah Milik Pemko Padangsidimpuan
Foto: SIB/Sarliman Manurung
Sertifikat: Kepala BPN Padangsidimpuan Eduard Hutabarat (kanan) sedang menyerahkan 143 sertifikat tanah milik Pemko Padangsidimpuan kepada Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution (kiri), Selasa (7/9).
Padangsidimpuan (SIB)
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Padangsidimpuan Eduard Hutabarat serahkan 143 sertifikat tanah milik Pemko Padangsidimpuan kepada Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution di ruang kerja wali kota, Selasa (7/9).

Eduard Hutabarat mengatakan, dari 346 persil permohonan yang diajukan Pemko Padangsidimpuan ke BPN untuk disertifikatkan baru 143 sertifikat yang sudah selesai, sementara 203 lagi tinggal proses administrasi karena sudah selesai tahap pengukuran. “Sebanyak 143 sertifikat yang sudah selesai kami serahkan hari ini kepada Wali Kota, mudah-mudahan yang 203 lagi dalam waktu singkat dapat kami selesaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu wali kota mengucapkan terimakasih kepada Kepala BPN Padangsidimpuan, karena telah menyerahkan 143 sertifikat tanah milik Pemko Padangsidimpuan.

Menurut wali kota, sertifikat tanah yang dikeluarkan BPN adalah tanda bukti kepemilikan atas tanah atau lahan yang dimiliki Pemko Padangsidimpuan. “Karenanya sertifikat yang baru diserahkan kepala BPN ini sangat kami butuhkan, karena dengan sertifikat ini menunjukkan bahwa kepemilikan atas tanah milik Pemko Padangsidimpuan sah,” ujarnya. (F1/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com