Kepala Bapenda Agus Mulyono Deliserdang Meninggal Akibat Covid-19


409 view
Kepala Bapenda Agus Mulyono Deliserdang Meninggal Akibat Covid-19
Foto: Dok/Kominfo
SHOLAT: Bupati Deliserdang Ashari Tambunan bersama Wabup Yusuf Siregar dan Sekda Darwin Zein serta lainnya sholatkan jenazah almarhum Agus Mulyono yang meninggal akibat Covid-19 di Lubukpakam, Sabtu (8/7).

Lubukpakam (SIB)

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Deliserdang, Agus Mulyono meninggal dunia, Sabtu (7/8) sekira pukul 05.20 WIB di RSUD Deliserdang, Lubukpakam. Pihak RSUD menyatakan Agus meninggal dunia akibat positif Covid-19 dengan pemberat.


"Ia, meninggal dunia (Agus Mulyono). Positif Covid-19 dengan pemberat komorbid (penyakit penyerta) yaitu gangguan ginjal," kata Direktur RSUD Deliserdang, dr Hanif Fahri saat dihubungi SIB.


Dijelaskan, almarhum masuk RSUD Deliserdang pada 29 Juli 2021. Ia tidak langsung dirawat di ruangan IGD, melainkan di ruangan perawatan Covid-19. Namun karena kondisinya kian kurang baik selanjutnya dirawat di IGD.


"Tidak langsung masuk ke ruangan IGD, namun saat masuk saturasi oksigennya sudah sangat rendah," kata dr Hanif.


SHOLAT JENAZAH

Usai mendapat kabar duka itu, Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan didampingi Wabup Yusuf Siregar dan Sekda Darwin Zein serta lainnya langsung memimpin sholat jenazah almarhum. Bertindak menjadi imam sholat Jenazah adalah Yuda, anak semata wayang almarhum Agus Mulyono.


Pelaksanaan sholat dilakukan di area parkir RSUD Deliserdang. Sekitar 30 orang lebih yang ikut mensholatkan jenazah almarhum dengan protokol kesehatan dan saling berjarak antara makmum lainnya.


"Saya bersaksi bahwa almarhum adalah orang yang baik dan jujur," ucap Ashari Tambunan pada kesempatan itu saat memberangkatkan jenazah.


Bupati berharap agar keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Setelah jenazahnya dimasukkan ke dalam mobil ambulans, Bupati Deliserdang bersama pejabat lainnya memimpin untuk memberi penghormatan terakhir kepada jenazah.


Almarhum sebelum menjabat sebagai Kepala Bapenda, terlebih dahulu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Deliserdang lalu Kepala Inspektorat Deliserdang.


Jenazah almarhum Agus Mulyono dikebumikan di Kuburan Muslim Jalan Medan, Lubukpakam di samping Mesjid Agung Thaf Sinar Basarsyah. Ia meninggalkan seorang istri dan seorang anak. (C3/d)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com