Kepala Inspektorat Sumut dan Bupati Tapsel "Jumat Ngopi Bareng" di Sipirok


258 view
Kepala Inspektorat Sumut dan Bupati Tapsel "Jumat Ngopi Bareng" di Sipirok
(Foto: Dok/Humas Pemkab Tapsel)
NGOPI BARENG: Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu (kedua dari kanan) mengangkat kopi bersama Kepala Inspektorat Sumut Lasro Marbun (paling kanan) dalam acara "Jumat Ngopi Bareng", di Sipirok, Jumat (9/9/2022). 

Tapanuli Selatan (harianSlB.com)

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, menyambut hangat kedatangan Kepala Inspektorat Provinsi Sumatera Utara (Provsu), Lasro Marbun dan rombongan, di Lapangan Parade Perkantoran Pemkab Tapsel di Sipirok, Jumat (9/9/2022).


Dalam penyambutan itu, Dolly menghidangkan kopi andalan Sipirok yang sudah tersohor ke sejumlah daerah bahkan mancanegara.


"Silahkan menikmati minuman kopi Sipirok yang menjadi kebanggaan daerah ini," kata Dolly.


Dolly pun bercerita beberapa waktu lalu temannya menghubungi dirinya ingin ekspor dan membawa Kopi Arabika Sipirok.


"Saya sampaikan untuk dicari Kopi Sipirok terbaik, lalu yang dipilih produk CV Maju Jaya, lalu segera dikirim," katanya.


Ternyata, kata dia, mendapat respon yang baik dari penikmat kopi di sana. Awalnya dikirim kurang lebih 200 Kg. Kemudian menyebar untuk ditangani secara pabrikasi dalam ton.


Selain itu, Dolly juga sudah punya program "Jumat Ngopi Bareng", agar Kopi Sipirok semakin diminati masyarakat secara nasional, sekaligus dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani kopi.


Kopi asli buatan Sipirok Tapsel yang diproduksi Kelompok Tani Maju Jaya, di Desa Situmba, Kecamatan Sipirok, telah diminati masyarakat bahkan mancanegara.

Penulis
: Nimrot Siregar
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com