Kepala OPD Diminta Data ASN Tebingtinggi yang Belum Divaksin


183 view
Kepala OPD Diminta Data ASN Tebingtinggi yang Belum Divaksin
(Foto: Dok/Humas Polres Tebingtinggi)
PIMPIN RAPAT: Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Kapolres Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono memimpin rapat kordinasi menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (6/12/2021). 
Tebingtinggi (harianSIB.com)
Untuk pencapaian 70 persen vaksinasi di Tebingtinggi pada 2021, Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan meminta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mendata Aparatur Sipil Negara (ASN) yang belum divaksin.

"Saat ini pencapaian vaksinasi di Tebingtinggi masih 63 persen. Untuk mencapai 70 persen, ASN harus dipastikan sudah divaksin," kata Umar saat memimpin rapat koordinasi menyambut Natal dan Tahun Baru bersama Forkopimda, Senin (6/12/2021), di Lantai IV Balai Kota.

Diterangkannya, Kepala OPD agar memeriksa dan mendata ASN serta tenaga kontrak di lingkungan OPD masing-masing melalui pemeriksaan sertifikat vaksin dan aplikasi Peduli Lindungi.

"Vaksinasi untuk ASN dilakukan di Balai Kota pada 9 -10 Desember 2021," katanya.

Selain ASN, Umar juga meminta Kadis Pendidikan mendata pelajar, guru dan tenaga pendukung di sekolah dengan cara melakukan razia dan pemeriksaan melalui sertifikat vaksin dan aplikasi Peduli Lindungi.

Sedangkan untuk masyarakat, lurah diharuskan mendata dan memeriksa warganya yang menerima bantuan sosial agar dapat memperlihatkan bukti telah melaksanakan vaksin kedua melalui sertifikat vaksin dan aplikasi Peduli Lindungi. (*)

Penulis
: Japet Arki Bangun
Editor
: Wilfred/Donna Hutagalung
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com