Kepatuhan Lapor SPT Tahunan Kantor Pajak Pematangsiantar Meningkat


1.279 view
Kepatuhan Lapor SPT Tahunan Kantor Pajak Pematangsiantar Meningkat
Foto: Ist/harianSIB.com
Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pematangsiantar, M Faisal Artjan PhD 

Pematangsiantar (SIB)

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Pematangsiantar, M Faisal Artjan PhD mengatakan sampai dengan Kamis (31/3) kemarin, pelaporan SPT Tahunan Orang Pribadi tahun 2022 melampaui jumlah pelaporan SPT Tahunan di tahun lalu.


Tahun ini KPP Pratama Pematangsiantar, berhasil menerima SPT sebanyak 51.054 wajib pajak dibanding tahun lalu sebanyak 50.082 wajib pajak yang menyampaikan SPT Tahunannya.


Hal ini lanjutnya kepada SIB, Jumat (1/4) melalui telepon seluler, menunjukkan adanya kenaikan hampir 1.000 wajib pajak melapor dan sadar untuk memenuhi kewajiban pajaknya setiap tahun. Sehingga patut diapresiasi dan diucapkan terima kasih, kepada seluruh wajib pajak di Pematangsiantar dan Simalungun, yang telah melaporkan SPT Tahunannya tepat waktu sampai 31 Maret 2022. "Peningkatan pelaporan SPT Tahunan ini ditandai dengan mulai adanya kesadaran dalam menjalan kewajiban perpajakan di saat pandemi Covid-19 yang mulai melandai," ungkapnya.


Selain itu, mengenai program andalan DJP tahun ini yakni Progam Pengungkapan Sukarela (PPS), KPP Pratama Pematangsiantar menerima 129 wajib pajak dengan total Rp 149 miliar pengungkapan harta bersih (aset). Hal ini menggambarkan betapa antusiasnya wajib pajak turut serta mengungkapkan hartanya, mengingatkan kembali kepada Wajib Pajak untuk segera ikut serta dalam Program Pengungkapan Sukarela (PPS) yang akan berakhir Juni mendatang. (D3/d)


Penulis
: Redaksi
Sumber
: KORAN SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com