Kepling Kelurahan Perdagangan I Siap Bersinergi dengan BNN Berantas Narkoba


198 view
Kepling Kelurahan Perdagangan I Siap Bersinergi dengan BNN Berantas Narkoba
Foto: SIB/Agus Salim Siregar
FOTO BERSAMA : Kepling Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandar saat berfoto bersama di kantor Lurah Perdagangan I.
Simalungun (SIB)
Kepala Lingkungan (Kepling) Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Bandat, siap mendukung Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Polri dalam rangka memberantas narkoba di lingkungan yang ada di Kelurahan Perdagangan I.

Para Kepling saat ditemui di kantor Lurah Perdagangan I Kecamatan Bandar, Sabtu (20/2) menyatakan, adanya berita tertangkapnya Kapolsek Astana Anyar Bandung bersama sebelas anggota, jelas merupakan kejadian yang sangat miris. Atas kejadian tersebut, Kepling Kelurahan Perdagangan I menyatakan siap membantu BNN yang selama ini sudah bekerjasama dengan Kelurahan Perdagangan I untuk menjadikan Kelurahan Bersinar (Bersih dari narkoba).

J Pangaribuan Kepala Lingkungan VI mengatakan, pengaruh narkoba saat ini bukan lagi hanya menyasar orang yang berduit atau orang dewasa, namun juga sudah memengaruhi orang susah dan anak-anak. Sehingga masalah narkoba dapat dikatakan menjadi musuh bersama.

Rusdinur Kepling VII Perdagangan Seberang mengatakan, narkoba selama ini sudah menjadi masalah di lingkungannya, dimana sebelumnya sudah banyak warganya yang sudah terpengaruh bahkan sudah tertangkap aparat hukum.

Arpan Siregar Kepling IX Perumnas Bahlias mengatakan, melihat bahayanya pengaruh buruk narkoba seperti apa yang terjadi di Kelurahan Perdagangan I, dengan ini meminta kepada semua pihak baik itu warga harus dapat bersinergi dalam memberantas narkoba, paling tidak harus dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Ke depan seperti yang dilakukan selama ini, para Kepling akan saling bertukar informasi tentang masalah peredaran narkoba, lalu menyampaikan kepada Lurah dan juga kepada Babhinkamtibmas. Bila ada perlu Lurah Tiarli Ambarita dan Babhinkamtibmas akan diundang ke lingkungan untuk memberi sosialisasi kepada warga, sehingga peredaran dapat diberantas seperti yang diharapkan, ucap mereka. (S08/a)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Hariansib edisi cetak
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com