Kepling di Rantauprapat Dapat Paket Lebaran dari Bhabinkamtibmas Aipda Dini


130 view
Foto: Dok/Rendi
PAKET LEBARAN : Aipda Mardiani yang akrab dengan nama panggilan Dini, memberikan paket lebaran kepada para Kepling di Kelurahan Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Jumat (7/5), di Lingkungan Pindoan.
Rantauprapat (SIB)
Para kepala lingkungan (Kepling) di Kelurahan Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu mendapat paket bantuan pangan dari Bhabinkamtibmas Aipda Mardiani, menjelang hari raya Idul Fitri. Mereka sangat bersyukur memiliki Bhabinkamtibmas wanita yang baik, humanis dan senantiasa mampu mengatasi berbagai persoalan yang timbul di masyarakat.

Aipda Mardiani yang akrab dengan nama panggilan Dini rutin berbagi di hari Jumat, menyentuh warga yang sedang sakit dan kurang mampu di wilayah binaannya, Kelurahan Rantauprapat.

Menjelang lebaran ini, seluruh Kepling di Kelurahan Rantauprapat menjadi perhatiannya. Semua Kepling mendapat parcel dan bantuan pangan darinya, Jumat (7/5), di rumah Ketua Polmas, Lingkungan Pindoan. Pembagian paket lebaran ini sudah yang kedua kalinya dilakukan saat menjelang hari raya.

Kepling Pindoan, Abdul Rahman sangat bersyukur punya Bhabinkamtibmas sepeduli Aipda Dini, karena sebelumnya, acara berbagi paket lebaran seperti ini tidak pernah ada.

"Jarang kita jumpai personel Bhabinkamtibmas seperti Ibu Dini. Makanya tadi dalam kata sambutan kami, berharap semoga Ibu Dini dalam melaksanakan tugasnya selalu dilindungi oleh Allah SWT," sebut Abdul Rahman.

Wakil Ketua Polmas Rantauprapat, Rudolf Sihombing juga menyebut sejak dipimpin Aipda Mardiani, kegiatan Polmas di Kelurahan Rantauprapat aktif.

"Kapan saja kami meminta tolong, mau siang, mau malam, ibu Dini selalu siap sedia membantu kami. Dan itu, menyelesaikan persoalan sampai tuntas. Dia baik, tidak malu-malu atau tidak segan-segan masuk ke gang kecil untuk menyelesaikan persoalan warga," sebut Sihombing.

Kasubbag Humas Polres Labuhanbatu AKP Murniati yang hadir saat penyerahan bantuan tersebut, menyebutkan AIPDA Mardiani berbuat sosial dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas tidak hanya di kelurahan binaannya.

"Bahkan sampai ke kelurahan lain, junior saya ini membantu masyarakat yang sakit dan yang kurang mampu. Dia juga selalu mengajak masyarakat untuk selalu menciptakan situasi yang aman dan kondusif, apalagi ini di bulan ramadan ini supaya tidak terjadi aksi pencurian dan lainnya. Semoga karirnya lebih baik lagi," ujarnya berharap.

Aipda Mardiani sendiri mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk rasa syukur dan karena menganggap para Kepling tak hanya mitra, tapi juga keluarga.

"Semoga yang kita berikan ini bisa bermanfaat untuk mereka pada di bulan suci ramadan ini," harapnya.

Seusai memberikan paket lebaran itu, Aipda Mardiani kembali melakukan rutinitas Jum'at berkah mengunjungi dan memberikan bantuan pangan kepada warga yang kurang mampu di Lingkungan Padangmatinggi. (E5/f)

Penulis
: Redaksi
Sumber
: Koran SIB
Segala tindak tanduk yang mengatasnamakan wartawan/jurnalis tanpa menunjukkan tanda pengenal/Kartu Pers hariansib.com tidak menjadi tanggungjawab Media Online hariansib.com Hubungi kami: redaksi@hariansib.com